by

Pemain Terhebat di Dunia Pernah Ditolak oleh Chelsea

Salah satu pemain terbaik di dunia, Kylian Mbappe, ternyata pernah ditolak oleh klub raksasa dari Inggris yakni Chelsea. Penolakan The Blues atas penawaran Mbappe ini terjadi pada tahun 2012 silam.

Tak dapat dipungkiri bahwa kini Mbappe kerap dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Bahkan, usianya pun tergolong masih sangat muda untuk bisa mendapatkan berbagai prestasi yang sudah diraihnya saat ini, yakni berusia 19 tahun. Dalam usianya yang masih sangat belia ini pun dia sudah mengantongi dua gelar Ligue 1, satu gelar Coupe de France, serta satu gelar pula untuk Coupe de la Ligue.

Pada pertandingan Piala Dunia 2018 kemarin pun, Mbappe menjadi pemain kunci di dalam timnas Prancis hingga bisa membawa kesebelasan itu menyabet gelar juara World Cup 2018. Kiprahnya di lapangan pun sampai banyak disorot oleh netizen lantaran dirinya begitu anggun dalam memainkan bola di kakinya, serta memiliki pemikiran yang cukup cepat dalam mengambil sebuah keputusan darurat di lapangan hijau.

Di balik kisahnya yang sangat terdengar gemilang ini, ternyata pemain hebat sekelas Mbappe ini juga pernah ditolak oleh The Blues. Penolakan Chelsea atas dirinya ini diungkapkan langsung oleh sang  mantan pemandu bakat klub Chelsea, yakni Serge Daniel Boga.

“The Blues merupakan klub perama yang memberi sebuah kesempatan untuk uji coba bagi Kylian Mbappe. Kami pun melakukan uji coba itu sebelum Real Madrid juga melakukannya. Bahkan, saya membawa Mbappe bersama keluarganya.”

“Mbappe termasuk pemain dengan tinggkat ketrampilan yang cukup tinggi, dan hal ini sama seperti sekarang. Dia pun sempat menunjukkannya pada saat menang 7-0 ketika melawan Charlton. Usai seminggu bersama The Blues, kami pun memutuskan untuk pergi ke kantor. Setelah itu, pihak manajemen pun mengatakan, “Kami benar-benar menghargai apa yang sudah kami lihat dari seorang Mbappe, namun kami pun juga harus memberi undangan baginya untuk melakukan uji coba lagi dan barulah kita lihat setelah itu,” ujar Bogga dikutip dari Soccerway.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed