by

Pembelaan Jurgen Klopp Dengan Hasil Pramusim Liverpool, Buruk!

Liverpool jadi klub yang ditakuti di musim lalu, bagaimana tidak jika berhasil mencapai trofi Liga Champions 2018/2019. Selain itu nyaris mendapatkan trofi Premier League, jika tidak ada Manchester City. Sayangnya, di laga uji coba jelang pramusim, The Reds tampil mengecewakan. Hal ini membuat Jurgen Klopp harus memberikan pembelaan.

Klopp sejauh ini mengatakan jika anak asuhannya perlu mendapatkan liburan yang cukup, mengingat jadwal The Reds yang cukup padat. Mendapatkan jatah enam pertandingan pramusim, Liverpool hanya bisa keluar sebagai pemenang dalam dua pertandingan saja, ini pun terjadi di awal pertandingan saja, ada apa? Ini jadi pertanyaan besar semua pencinta sepak bola.

Awalnya The Reds tampil meyakinkan, pasalnya menghajar Tranmere Rovers dengan kekalahan telak, 6-0. Hanya berselang beberapa hari, kembali meraih kemenangan telak kontra Bradford City, 3-1. Ini semakin menguatkan pondasi, jika akan kembali di musim ini dengan lebih baik. Bahkan bisa jadi ditakuti semua klub besar dunia.

Baca juga : Jurgen Klopp Pastikan Liverpool Musim Ini Lapar Gelar Juara

Namun apa yang terjadi di pertandingan pramusim ketiga, dibabat habis Napoli dengan skor telak 0-3, pada Minggu (28/07/2019). Jelas Wakil Italia ini cukup kuat, namun tidak bisa menandingin The Reds yang lebih dahulu menghajar Juventus. Kabarnya, Liverpool tidak bermain maksimal, karena sebagian besar pemain bintang tidak turun ke lapangan.

Hal ini yang membuat Klopp tidak ambil pusing dengan hasil pertandingan pramusim, pasalnya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tidak bermain. Bukannya menghabiskan waktu untuk perpanjangan libur musim panas, melainkan kembali ke negaranya untuk bermain Copa Amerika 2019.

Seperti yang dikatakan pada Sky Sport beberapa waktu lalu, dirinya merasa aneh dengan absennya enam pemain inti. Dirinya bahkan merasa sangat kehilangan pada pertandingan pramusim, ini tidak seperti kamu. Pasalnya sudah terbiasa dengan susunan pemain utama, dari waktu ke waktu. Ini bukan kekalahan kami.

Baca juga : Jurgen Klopp Mulai Tebar Ancaman di Musim Depan

Pelatih asal Jerman ini juga menegaskan, jika tahun ini (pemain bintang Liverpool) tidak bisa datang lebih awal, pasalnya ada pertandingan untuk membela negaranya. Ini jelas awal musim yang tidak bagus dan tidak ingin terulang kembali nantinya.

Namun Klopp masih melihat sisi positifnya, dirinya melihat jika rival akan sangat penting dan tidak boleh mengandalkan pemain inti, melainkan secara keseluruhan tim. Dirinya memang sudah menyiapkan pemain terbaik, namun tidak seperti Liverpool sebelumnya.

Klopp bahkan menyadari, absennya pemain penting memang jadi faktor utama kekalahan ini. Bukan karena Liverpool sudah tidak seperti sebelumnya, pemain inti akan kembali setelah pertandingan internasional selesai. Mereka akan tetap jadi bagian penting, The Reds tidak akan berjalan seperti biasa tanpa mereka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed