by

Pembelaan Pochettino Setelah Takluk Dari Manchester United

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa David de Gea berhasi menjadi pembeda ketika Manchester United berhasil menaklukan Tottenham di kandang sendiri. Meski begitu, Mauricio Pochettino mengatakna bahwa penampilan timnya adalah yang terbaik sejauh ini.

Seperti yang diketahui dalam pertandingan tersebut, Spurs telah melakukan segala macam cara untuk bisa mencetak gol di gawang Manchester United. Namun semuanya berhasil dimentahkan oleh David De Gea, tercatat kiper utama Setan Merah itu berhasil menorehkan 11 kali penyelamatan unutk membantu timnya meraih menenangan keenam dalam enam laga terakhir di bawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan kemenangan 1-0 atas Spurs ini.

“Saya sangat senang dan bangga, setelah empat setengah tahun, penampilan di babak kedua merupakan yang terbaik dari Tottenham yang pernah saya lihat,” ujar Pochettino via Sky Sports.

“Performa kami luar biasa dan menurut saya De Gea harus melakukan 11 kali penyelamayan yang sangat hebat, dalam sepak bola terjadang anda layak menang dan tidak di kesempatan yang lain, anda tidak menang dan menang, itulah mengapa kita mencintai sepak bola.

“Kami mendominasi di babak pertama tetapi kami tidak terorganisir dengan baik saat kami kehilangan Moussa Sissoko dan itulah mengapa kami bisa kebobolan.

“United lebih bertahan di babak kedua namun bermain dengan system tersebut sungguh luar baisa menciptakan 11 peluang di babak kedua, saya merasa sangat bangga dan meninggalkan Wembey dengan perasaan senang.”

Selain itu Pochettino juga menjelaskan bahwa timnya kebobolan dikarenakan skema serangan bali Manchester United sementara saat itu timnya kurang klinis meskipun telah menunjukan peforma terbaik mereka di laga tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed