by

Timnas Nigeria Mendapatkan Hadiah Penalti Karena Handball Marcos Rojo

Kingsport – Kejadian itu membuat John Obi Mikel merasa sakit hati dengan masalah Marcos Rojo. Menurut sang kapten Nigeria tersebut, wasit kali ini tidak adil pada saat memimpin pertandingan Argentina kontra Nigeria. Hasilnya Nigeria harus menelan kekalahan dari Timnas Argentina.

Marcos Rojo Terlihat Di VAR Handball

Marcos Rojo

Pada ajang Piala Dunia 2018, perjuangan Timnas Nigeria harus terhenti dengan sangat menyakitkan. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang pada saat melawan Argentina. Pertandingan yang penuh drama in tersaji di Saint Petersburg Stadium, pada hari Rabu (27/06/2018). Timnas Nigeria harus berat hati mengangkat koper karena mengalami kekalahan di laga pamungkas fase grup dengan skor 1-2.

Lionel Messi yang mengincar gol pertamanya di ajang Piala Dunia 2018 akhirnya terwujud. Dirinya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14. Pertandingan tersaji dengan sangat seru karena kedua tim sama sama ingin mengincar tiket lolos masuk babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Di babak kedua, tepatnya menit ke 51, Nigeria mendapatkan hadiah pinalti. Victor Moses berhasil menjalankan tugasnya, membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Mengingat Nigeria hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan tiket 16 besar. Sementara skuat Argentina membutuhkan hasil kemenangan demi mendapatkan tiket lolos 16 besar.

Dengan sisa waktu yang ada, argentina terus menggempur pertahanan Nigeria. Disiplinnya pertahanan yang dibangun para pemain bertahan Nigeria membuat Di Maria dan kolage merasa kesulitan menembus tembok Nigeria. Pada menit ke 87 usaha Argentina membuahkan hasil, melalui Marcos Rojo berhasil mencetak gol bagi Argentina.

Walau hanya membutuhkan hasil imbang, bagi Mikel pertandingan ini tidak sesederhana yang dibayangkan. Butuh kerja keras demi meraih poin penuh. Namun ada beberapa kejadian yang membuat Nigeria harus pulang, salah satunya tidak ada hadiah penalty setelah Rojo terlihat melakukan handball.

Kejadian itu bermula ketika Nigeria mengirimkan umpan silang didalam kotak penalti Argentina. Umpan itu ditujukan untuk Odion Ighalo, tetapi bola mengarah ke depan Rojo dan mengenai tangan Rojo. Tetapi wasit tidak memberikan hadiah penalty atas kejadian tersebut. Hal itu membuat langkah Nigeria semakin berat. Sampai menit akhir dibunyikan skor tidak berubah dan akhirnya Argentina lolos ke babak selanjutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed