by

Penampilan Neymar Gemilang, Timnas Brasil Lolos

Kingsport – Kali ini tidak ada kejutan Neymar dkk di Samara Arena. Tidak seperti tim raksasa lainnya yang tumbang. Timnas Brasil mampu melangkahkan tekatnya ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Kepastian itu datang setelah mereka mampu mengalahkan Timnas Meksiko dengan skor 2-0, Senin (02/07/2018) malam WIB.

Neymar Sedikit Bertambah Semangat Jalani Laga Selanjutnya

Soccer Football – World Cup – Round of 16 – Brazil vs Mexico – Samara Arena, Samara, Russia – July 2, 2018 Mexico’s Edson Alvarez in action with Brazil’s Neymar REUTERS/David Gray TPX IMAGES OF THE DAY

Pemain PSG, Neymar kali ini menjadi pahlawan Timnas Brasil pada pertandingan tersebut. Dirinya menciptakan gol pertama pada menit ke-51. Kemudian Neymar memberikan umpan yang mengarah kepada Roberto Firmino dan dimanfaatkan menjadi gol pada babak terakhir kurang dua menit.

Pada pertandingan penting ini, Timnas Brasil menurunkan skuat intinya dengan formasi 4-3-2-1. Hanya Marcelo saja yang tidak dalam skuat inti karena sempat mengalami cidera pada pertandingan sebelumnya.

Sebaliknya pada skuat Meksiko, Pelatih Juan Carlos Osorio tetap mempertahankan formasi 4-3-3 dengan memasang Hirving Lozano, Javier Hernandez, Carlos Vela sebagai trisula penyerang. Mempraktikkan taktik menyerang sejak menit pertama, Timnas Meksiko sempat mampu mengendalikan permainan. Terbukti Timnas Brasil tidak mampu menciptakan peluang dalam 20 menit babak pertama.

Baru menit selanjutnya Timnas Brasil baru mampu tampil keluar menyerang. Kemampuan kreativitas seorang Neymar dan Philippe Coutinho mulai muncul dan mulai menghadirkan berbagai peluang. Tetapi sepanjang babak pertama kedudukan masih tetap kacamata.

Memasuki babak kedua, Brasil mulai melancarkan serangan dan melahirkan peluang-peluang berbahaya. Puncaknya pada menit ke-51, Neymar menyontek umpan datar dari Willian dan dimanfaatkan menjadi gol.

Willian kembali menjadi motor serangan Brasil, dirinya mampu melepaskan tendangan keras kearah gawang, tetapi tendangannya masih mampu ditepis kiper Meksiko. Melihat Brasil yang semakin berbahaya, Meksiko pun meresponnya dengan lebih keras. Tertangkap kamera pada menit ke-71, Miguel Layun menginjak pergelangan kaki Neymar.

Selain itu Meksiko juga merespon dengan melancarkan serangan dalam 15 menit akhir babak kedua. Serangan yang mereka bangun selalu terpatahkan ketika memasuki kotak penalti Timnas Brasil. Neymar kembali menunjukkan kualitasnya dengan melancarkan serangan balik. Berlari disisi kiri sampai ke kotak penalti Meksiko dan melepaskan umpan mendatar. Umpan tersebut disambar oleh Firmino masuk kegawang. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan ini dengan kemenangan Timnas Brasil.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed