by

Penawaran Terakhir Arsenal Untuk Bek Celtic

Arsenal nampaknya belum menyerah untuk dapatkan Bek Cletic, Kieran Tierney. Di detik detik terakhir bursa transfer musim panas ini, kembali mengajukan penawaran terbarunya. Nampaknya ini akan jadi proposal penawaran terakhir, jika Celtic belum juga melepasnya The Reds akan menjadi alternatif pemain lini belakang lainnya.

Arsenal memang sudah mengincar Kieran Tierney sejak dahulu, bahkan setelah mengamankan beberapa pemain lini belakang, Unai Emery masih membutukan jasanya untuk bermain di Premier League musim ini. Sudah ada Nicolas Pepe, Wiliam Saliba, Gabriel Martinelli hingga Dani Ceballos.

Tercatat ini akan jadi penawaran ketiga kalinya, pasalnya dua proposal sebelumnya di tolak mentah-mentah oleh Celtic. Awalnya klausul transfer akan diaktifkan dengan uang tunai 25 juta pounds, hal tidka begitu saja disetujui Arsenal, sehingga mengajukan pengurangan.

Baca juga : Boyong Nicolas Pepe, Arsenal Pecahkan Rekor Transfer

Pada proposal pertamanya, Arsenal menawarkan 15 juta pound dalam bentuk tunai. Hal ini di tolak langsung dari pihak Celtic, dimana tidak akan mengurangi nominal transfer. Setelah itu, pada penawaran kedua, The Reds menyetujuinya namun dengan rincian 18 juta pounds uang tunai, sisanya akan diberikan sebagai bonus performa.

Hal ini masih di tolak Celtic, dimana menginginkan 20 juta pounds tunai dan 5 juta pounds sebagai bonus performa nantinya. Nampaknya The Reds bersikeras mendapatkan bek muda tersebut. Sehingga pada akhirnya dengan proposal penawaran ketiga, menyetujui permintaan Celtic dengan catatan ini berlangsung cepat.

Pasalnya bursa transfer Liga Inggris berakhir lebih cepat di bandingkan klub Eropa lainnya. Pada 8 Agustus semua transfer telah usai, namun jika ada pemain Premier League yang memilih hengkang masih dipersilakan. Adanya pemain keluar, tentu tidak diinginkan klub saat pekan perdana Liga Inggris telah di mulai.

Baca juga : Celtic Mencetak Kemenangan 3-1 Untuk Kualifikasi Champion atas Rosenborg

Celtic nampaknya tidak akan berkutik, pasalnya hingga saat ini hanya Arsenal yang mengajukan penawaran akan Kieran. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh Neil Lennon yang merupakan bos Cletic. Ini tentu memberikan The Reds peluang besar untuk mendapatkan bek muda tersebut.

Lennon bahkan menyebutkan ini secara terbuka pada media, dirinya merasa heran kenapa hingga kini hanya ada satu klub yang mengajukan penawaran untuk Keiran. Padahal dirinya berharap, minimal ada dua atau tiga yang jadi pesaing nantinya. Ini akan jadi persaingan sehat, bukan memberikan kemudahan untuk Arsenal.

Namun Keiran Tierney tidak akan turun langsung membela Arsenal nantinya, bek muda tersebut tengah menjadi pemulihan. Sehingga nominal transfer yang ditetapkan tidak terlalu besar. Keiran kini tengah menjalani penyembuhan karena cedera pinggul, hal ini didapatkan pada pertandingan terakhir bersama Cletic di musim mendatang. Bahkan hingga kini belum terlihat menjalani latihan pramusim, bisa jadi The Reds baru bisa menurunkan Keiran di musim mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed