by

Pentingnya Fans Bagi Arteta Untuk Membangun Skuad Terbaik Arsenal

Sebagai pelatih baru, Mikel Arteta sudah dihadapkan dengan tugas berat untuk membangun kembali skuad terbaik Arsenal selepas masa kepelatihan Unai Emery. Berbagai strategi dan langkah pun sudah disusun oleh Arteta demi bisa membawa Arsenal pada jalur kemenangan. Bukan hanya fokus pada performa para pemain Arsenal, lebih dari itu Arteta juga menaruh fokus tersendiri untuk memperbaiki hubungan antara pemain dan juga para fans.

Tidak dapat dipungkiri bahwa rangkaian hasil buruk yang didapat oleh Arsenal menjadikan para penggemar mereka pun kecewa dan bahkan mulai menjauh. Bahkan Arsenal sampai mendapati stadion yang cukup sepi penonton saat bertanding lantaran bentuk protes dari para fans atas rangkaian hasil Arsenal yang mengecewakan.

Bagi Arteta, permasalahan antara tim dengan fans merupakan pekerjaan tersendiri yang harus segera bisa teratasi dengan baik. Arteta tidak menutup mata bahwa fans merupakan bagian yang sangat penting dalam perjalanan karir Arsenal. Mereka bisa menjadi penyemangat terbesar para pemain untuk meraih hasil baik di setiap kesempatan bertanding.

Arteta pun membeberkan langkah-langkah yang akan dia ambil untuk memperbaiki hubungan antara Arsenal dengan fans demi bisa membangun skuad terbaik The Gunners. “Pertama-tama saya perlu untuk meyakinkan para pemain, dan kemudian setelah itu jika saya dapat melakukannya, saya akan meyakinkan fans. Saya kira itu merupakan tugas yang begitu penting saat ini” tutur Arteta, seperti yang The Guardian kabarkan.

Lebih lanjut, Arteta menyinggung mengenai harapan besar fans yang selalu ada di setiap pertandingan Arsenal. Ia pun bertekad untuk bisa membawa Arsenal membanggakan para fans dengan meraih rentetan hasil baik. “Pada akhirnya mereka mengharapkan banyak hal dari kita. Kita harus dapat memberikan mereka kebahagiaan, harus dapat membuat hidup mereka lebih baik seerta ketika kita menang, hal tersebut akan jadi lebih baik lantaran mereka akan bahagia. Itu merupakan tanggung jawab kita dan kita harus dapat melakukan semauanya yang dapat kita lakukan demi meraih hal tersebut” tegasnya.

Terbaru ini Arsenal gagal mengantongi kemenangan di kandang Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League. Akan tetapi setidaknya The Gunners tidak menelan kekalahan. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil akhir pada laga kontra Bournemouth yang dihelat hari Kamis yang lalu dan dengan begitu Arsenal berhak atas 1 poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed