by

Pep Enggan Ganti Gaya Bermain Meski Alami Kekalahan Beruntun

Performa Manchester City jelang akhir paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini sangat jauh dari harapan. Alih alih terus meraih kemenangan guna memperlebar jarak dengan Liverpool, anak asuh Pep Guardiola ini justru mengalami kekalahan.

Tidak hanya sekali, The Citizens bahkan sudah kalah dua kali secara beruntun. Kekalahan yang dialami Manchester City ini membuat juara bertahan Liga Primer ini tertinggal sembilan poin dari Liverpool. Bahkan posisi Manchester City saat ini sudah tergusur oleh Tottenham Hotspur yang naik ke peringkat kedua.

Dua kali kelahan yang dialami Manchester City ini membuat gaya permainan anak asuh Pep mendapat sorotan. Banyak yang berpendapat jika gaya bermain Manchester City sudah mudah tertebak oleh musuh sehingga mudah dikalahkan.

Meski demikian, Pep tetap bersikeras jika dirinya tidak akan mengubah gaya permainan Manchester City. Pep berujar bahwa dirinya bersama klub yang ia tangani sebelumnya sudah pernah merasakan hal yang sama namun tetap berhasil meraih prestasi.

“Perubahan itu tidak akan terjadi. Itu belum terjadi di tahun-tahun pertama dan tidak akan terjadi. Kenapa saya harus mengubahnya? Karena saya kalah di dua laga? Tidak akan. Ini tidak akan terjadi.

“Musim lalu, saya tahu bahwa ketika kami akan kalah, kami akan kembali memiliki keraguan apakah ini adalah cara yang benar. Ini juga terjadi ketika saya di Barcelona, di mana tim tampil stabil, atau di Bayern Munich, di mana kami memenangi banyak gelar tetapi saya gagal karena saya tidak memenangi Liga Champions. Saya tahu bagaimana itu kerap kali terjadi di situasi-situasi tersebut, tapi saya tidak khawatir.

“Ketika itu terjadi, saya sedikit sedih dan tertekan selama lima, 10 atau 15 menit, dan setelah itu saya mengisi tenaga dan mencari tahu mengapa. Mengapa kami bisa kalah? Bertanya dengan cara yang sama seperti yang saya lakukan ketika kami menang. Permainan ini menyenangkan karena itu: kenapa dan kenapa?” ujar Pep Guardiola.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed