by

Pep Guardiola Bela Maurizio Sarri Setelah Manchester City Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola yang merupakan pelatih Manchester City mengaku peduli atas apa yang dilakukan Maurizio Sarri di skuat utama Chelsea.

Pep Guardiola menilai bahwa Maurizio Sarri perlu memperoleh waktu dan peluang lebih lama untuk menangani Eden Hazard dkk.

Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 6-0 pada pertandingan pekan ke-26 di Liga Inggris yang dilaksanakan hari Minggu (10/2/2019) di Stadion Etihad | Manchester | Inggris.

Dikutip melalui Sky Sports, Pep Guardiola membela Maurizio Sarri dengan menampilkan kesulitan sang juru taktik The Blues itu pada musim perdana melatih di Britania Raya.

Selain itu, Pep Guardiola mengamati pekerjaan yang telah dilakukan Maurizio Sarri ketika masih menangani Napoli yang mampu menaklukkan Manchester City ketika kedua klub bertanding di ajang Liga Champions tahun lalu.

Pep Guardiola selaku mantan pelatih FC Barcelona itu mengatakan bahwa Maurizio Sarri sedang membutuhkan dari Roman Abramovich, yakni pemilik Chelsea untuk membawa The Blues semakin unggul dibandingkan sebelumnya.

“Saya mengetahui apa yang ingin ia lakukan. Saya rasa pelatih seperti Maurizio Sarri akan membawa ajang Liga Inggris lebih unggul,” kata Pep Guardiola ketika ditanya apakah ia peduli terhadap Maurizio Sarri.

“Mereka menaklukkan kami di Stamford Bridge dan tentunya ketika Maurizio Sarri masih melatih Napoli tahun lalu. Laga yang begitu sengit dan ketika bertanding kami lebih hebat.”

“Semua orang tidak paham begitu sulitnya melatih sebuah tim, saya menjelaskannya berulang kami, tahun perdana yang saya jalani juga tidak mudah. Kami berlaga dengan baik selama beberapa kali, namun tidak bisa konsisten,” ucap Pep Guardiola.

“Saat sebuah laga berakhir mengecewakan, kami berusaha mencari solusi untuk hasil pertandingan tersebut,” tuturnya.

Tak hanya itu, ketika Chelsea kalah telak 6-0 atas Manchester City, Maurizio Sarri ternyata langsung pergi ke ruang ganti pemain dan menolak jabatan tangan dengan Pep Guardiola.

“Saya sebelumnya sempat berbicara bersama Gianfranco Zola sebagai asisten pelatih Chelsea,” pungkasnya.

“Ia tidak melihat saya setelah laga berakhir. Saya memiliki hubungan baik dengan Maurizio Sarri dan tidak ada masalah sama sekali dengannya hingga saat ini,” lanjutnya.

Chelsea serta Manchester City akan berlaga kembali pada tahap final ajang Piala Liga Inggris yang digelar pada hari Minggu (24/2/2019) mendatang di Stadion Wembley.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed