by

Pep Guardiola Ingin Jadi Presiden Barcelona, Keinginan Terpendam?

Pep Guardiola mengeluarkan candaan yang membuat kuping merah, pasalnya mengatakan jika ingin jadi presiden Barcelona. Hal ini tentu membuat manajer Manchester City itu menjadi sorotan, namun mengatakan jika hal tersebut hanya bahan candaan tidak perlu ditanggapi dengan serius.

Barcelona merupakan klub yang pernah ditukangi Guardiola sebelum datang ke Emirates Stadium, selama empat tahun, pada 2008 hingga 2012. Ini jadi masa keemasan Barca sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Inggris dan memegang kendali penuh The Citizen, bahkan sebelumnya mengatakan merasa betah dengan Inggris.

Barcelona dan Bayern Munchen menjadi dua klub yang pernah ditukangi Guardiola, saat candaan ini dianggap serius. Pelatih yang mengatakan dua kali gelar Premier League berturut turut tersebut, menegaskan jika dirinya tidak pernah berencana kembali pada klub yang pernah ditangani sebelumnya.

Baca juga : Guardiola Ogah Pindah, Masih Nyaman di Manchester City

Guardiola memang membuat gempar, beberapa hari membuat candaan jika ingin menjadi Presiden Barcelona. Tentu saja ini menimbulkan pertanyaan, apalagi Guardiola rindu dengan Camp Nou dan ingin kembali ambil kendali disana.

Candaan ini bahkan membuat Guardiola meralatnya kembali, bahkan mengatakan itu semua tidak serius, dirinya hanya bercanda saat mengatakan ingin kembali ke Barcelona. Manchester City sudah memberikan segalanya, bahkan justru ingin jadi manajer dalam jangka panjang.

Seperti dikabarkan Squawka yang melakukan wawancara pada Pep Guardiola pada (01/07/2019), nampak jelas jika ingin meralat candaan tersebut. Menyebutkan jika dirinya memiliki semua yang diinginkan dalam pekerjaan ini (Manajer Manchester City), dirinya juga tidak ingin kembali ke Spanyol (Barcelona) dan Jerman (Bayern Munchen).

Baca juga : Selangkah Lagi Manchester City Akan Perkenalan Bek Termahal di Dunia

Ditambahkan lagi, Guardiola merasa memiliki semua yang diinginkan, fasilitas bagus, bermain di liga spektakuler di Premier League. Ini mimpi semua pelatih untuk berada di posisi ini, sehingga dirinya tidak akan melepaskan begitu saja.

Masih ada satu ambisi Guardiola yang ingin diwujudkan pada musim depan, menjuarai Liga Champions bersama Manchester City. Ini jadi mimpi yang ingin segera di realisasikan, pasalnya sudah dua musim The Citizen menguasai Britania Raya dengan memenangkan Premier League.

Karir Pep Guardiola memang terbilang cemerlang, saat berada di Jerman. Bersama Bayern Munchen meninggalkan banyak trofi kemenangan. Memilih hijrah ke Spanyol, untuk menukangi Barcelona, karirnya terbilang cemerlang karena bersama Lionel Messi dan kawan kawan, banyak membawa kemenangan pada trofi bergengsi dunia.

Sedangkan saat bersama Manchester City, Guardiola mengubur semua klub besar Inggris, terutama Manchester United yang jadi musuh bebuyutan. Karena berhasil mempertahankan piala Premier League dua musim berturut turut, sehingga menjadikan The Citizen klub terkuat di Inggris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed