by

Pep Guardiola Tolak Menyerah Di Perebutan Gelar Juara Premier League

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk menyerah dalam perebutan gelada juara Premier Leagus musim ini, Tiga kekalahan dari 4 pertandingan terakhir membuat Manchester City saat ini harus rela turun ke posisi ke 3 klasemen Liga Inggris sementara. Meskipun begitu Pep Guardiola menilai bahwa masih terlalu dini untuk panik dalam menghadapai pekan krusial yang telah menanti anak asuhnya.

Pelatih Pep Guardiola sdah mengingatkan bahwa masi terlalu cepat unutk menyerahkan perebutan gelar juara musim ini. Mantan pelatih Bayern Munich itu masih berharap pasukannya segera bisa kembali ke jalur yang benar.

Saat ini The Citizens harus terpelesat di beberapa pekan terakhir, sedangkan Liverpool masih dalam kualitas terbaiknya setelah berhasil meraih 8 kemenangan beruntun dan kini nyaman dengan selisih 7 poin dari Manchester City.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga ikut dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini dengan berada di posisi kedua yang unggul satu poin dari Manchester City. Namun pelatih asal Spanyol itu masih ada jalan panjang untuk tim manapun untuk bisa menjadi juara Liga Inggris.

“Pada musim lalu semua orang berkata bahwa Liga Inggris berakhir pada bulan Januari dan Februari. Sulit untuk terus mendengar hal tersebut.” ujar Pep kepada para wartawan.

“Dalam sepak bola kita bisa meraih banyak kemenangan dan juga mendapatkan banyak kekalahan. Ketika saya melatih di Barcelona dalam suatu waktu saya kalah 4 pertandingan berturut-turut.”

Kekalahan melawan Chelsea, Crystal Palace dan Leicester City pada beberapa pekan terakhir telah menghancurkan harapan City untuk mengakhir musim dengan status tak terkalahkan. Kini Pep Guardiola bersikeras bahwa timnya akan segera kembali ke dalam bentuk permainan terbaiknya ketika menghadapi Southampton di akhir pekan ini. Sebelum mereka harus bersiap melawan Liverpool di awal tahun depan.

“Kami belum ingin memikirkan Liverpool, kami harus fokus kepada Southampton.” ungkap Guardiola.

“Saya belum melupakan siapa kami sebenarnya, betapa bagusnya tim ini, betapa spesialnya talenta-talenta yang saya miliki di klub ini. Faktanya kita kalah 3 kali dari 4 pertandingan terakhir. Jika kami ingin menjadi kandidat juara, kami harus kembali ke jalur kemenangan. Jika tidak, peluang untuk menjadi juara akan semakin sulit.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed