by

Pep Ingatkan Tekanan Favorit Juara, Lovren Sebut Liverpool Tidak Tertekan

Manchester City dan juga Liverpool terlibat persaingan yang cukup sengit musim ini dalam perebutan juara Liga Primer Inggris. meski demikian, Manchester City nampaknya sudah sedikit dibelakang Liverpool lantaran tertinggal cukup banyak poin dan tercecer di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun.

Dengan begitu maka saat ini favorit juara tentu diarahkan ke Liverpool yang belum terkalahkan musim ini. Meski demikian, Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City mengingatkan beratnya beban yang dirasakan sebuah tim yang menjadi favorit juara.

“Mulai Januari, Februari musim lalu, orang-orang bilang ‘Premier League sudah selesai’. Menjalani hari dengan kata-kata itu bukan hal yang mudah. Satu bulan lalu orang-orang bicara soal (pertandingan melawan) Liverpool dan sebelumnya kami menjalani tiga atau empat pertandingan. Sepakbola adalah ketika Anda mampu memenangi banyak pertandingan dan juga kalah banyak. Waktu saya masih di Barcelona saya pernah kalah empat laga beruntun,” ujar Guardiola.

Meski dianggap memiliki beban yang cukup berat, tetapi bek tengah Liverpool, Dejan Lovren menyebut jika dirinya dan rekan rekan lainnya tidak merasakan beban yang berat saat ini. Lovren sendiri mengaku jika Liverpool hanya fokus pada setiap pertandingan yang akan mereka hadapi.

“Ketika Anda melihat sendiri hasilnya bagus untuk kami, tentu saja akan tapi kami tidak melihat siapa saja yang ada di belakang kami ataupun di depan kami. Justru fokus kami lebih ke diri sendiri dan begitulah seharusnya kami melakukannya. Kami belajar darn pengalaman musim-musim sebelumnya. Tidak ada tekanan, terus terang saja. Di musim-musim yang lalu, memang ada, tapi sekarang ketika Anda melihat ruang ganti, ketika Anda memasuki Melwood di pagi hari, semua orang gembira. Tidak ada yang membicarakan tentang hal lain selain pertandingan berikutnya. Kami tidak bisa membicarakan tentang sesuatu yang akan terjadi dalam lima atau enam bulan, kami akan melakoni satu per satu pertandingan dan kami akan melihat di mana kami akan finis,” ujar Lovren

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed