by

Pepe Reina Dan Ivan Strinic Menjadi Rekrutan Terbaru Ac Milan

Kingsport – Aktivitas belanja pemain, AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018 sudah dimulai. Senin (02/07/2018) AC Milan sudah mengumumkan kedatangan dua pemain sekaligus. Pemain pertama yang datang yaitu Pepe Reina, yang sebelumnya membela Napoli. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut tidak diperpanjang oleh Napoli sehingga Reina bergabung dengan AC Milan secara Gratis.

Pepe Reina Tanpa Ribet Langsung Gabung AC Milan

AC Milan
Pepe Reina

Kemungkinan besar Reina akan menjadi pelapis bagi Gianluigi Donnarumma dibawah mistar gawang AC Milan. Apabila Gianluigi Donnarumma memilih hengkang maka Reina bakal menjadi penjaga gawang utama AC Milan pada musim depan.

Rekrutan lainnya yang juga sudah berkepala tiga yaitu mantan pemain Sampdoria yaitu lan Strinic. Dirinya juga berstatus sebagai pemain bebas transfer. Usia yang sudah uzur tak lantas membuat manajemen AC Milan enggan menawarkan kontrak panjang. Baik Reina atau Strinic mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun sampai 30 juni 2021.

Reina dan Strinic tidak langsung gabung dengan AC Milan karena masih ada liburan tambahan setelah menjalani turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia. Reina termasuk pemain yang masuk skuat 23 Timnas Spanyol. Pada ajang Piala Dunia 2018 Reina belum pernah tampil sejak pertandingan pertama sampai mereka gagal dalam babak 16 besar. Hal itu dikarenakan Reina menjadi kiper kedua setelah David de Gea.

Sementara itu, Strinic merupakan pemain andalan utama pada sisi kiri pertahanan Timnas kroasia. Langkah Kroasia di Piala Dunia masih berlanjut berkat kemenangan yang mereka peroleh. Kroasia mampu menang atas Denmark di fase gugur.

Kroasia tampil dengan semangat tinggi, dan Denmark pun mampu mengimbanginya. Sampai babak tambahan, skor masih imbang. Solusinya mereka menuju babak adu penalty untuk menentukan pemenangnya. Akhirnya Kroasia berhasil menang. Hal itu memastikan perjalanan Strinic di Piala Dunia 2018 masih berlanjut. Hal ini juga menunjukkan usia bukan alasan bagi Strinic untuk terus bersinar di dunia sepak bola.

Bergabung dengan AC Milan nantinya kedua pemain anyar tersebut harus kehilangan kesempatan bermain di Eropa. Harapan skuat Gennaro Gattuso untuk mentas di Liga Europa 2018/2019 sudah pupus. UEFA melarang AC Milan tampil di Eropa selama dua tahun akibat pelanggaran Financial Fair Play.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed