by

Peraih Treble Winner Pindah Agama Karena Orang Ini

Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Inter Milan yaitu Wesley Sneijder yang mengakui sosok Javier Zanetti adalah orang yang mempengaruhinya saat berpindah agama di tahun 2010 yang lalu. Sneijder dan Zanetti pernah berada dalam satu tim selama tiga musim di Inter Milan dan sikap kepemimpinan mantan kapten I Nerazzuri itu nyatanya tak hanya membuat sang gelandang serba bisa ini nyaman di atas lapangan.

Lebih dari itu pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan itu justru memengaruhi keyakinan sang pemain. Sneijder mengakui bahwa keputusannya  memeluk katolik pada tahun 2010 lalu karena andil dari mantan kaptennya itu. Zanetti berbicara banyak mengenai keimanan hingga akhirnya dia mampu meyakinkan sneijder untuk pindah agama. Setiap malam sebelum pertandingan berlangsung kami berdua selalu pergi ke gereja kecil dan saya menemukan kedamaian di sana uja Sneijder.

Sejak saat itu akhirnya Sneijder merasa lebih baik dalam permainan di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-harinya. Sneijder diketahui juga telah pensiun dari Timnas Belanda dan saat ini bermain untuk tim Uni Emirates Arab, Al Gharafa. Walaupun telah berpisah lama dengan Zanetti namun Sneijder mengakui masih menjaga komunikasi dengan mantan Kapten Inter Milan itu hingga saat ini.

Sneijder juga mengatakan bahwa Javier Zanetti adalah salah satu dari sedikit pemain yang masih saya hubungi setiap saat. Zanetti selalu hadir dalam momen istimewa saya ujar Sneijder. Zanetti adalah contoh untuk semua orang karena saya tidak pernah punya guru seperti dia. Dengan karisma yang dimilikinya, saya yakin Inter Milan akan berjaya kembali.

Sebagaimana kita ketahui, Javier Zanetti dan Wesley Sneijder pernah berada dalam satu tim saat Internazionale meraih treble winner di musim 2009/2010 dan menghancurkan dominasi Barcelona saat itu dibawah asuhan Jose Mourinho. Sneijder dan Zanetti juga pernah membawa Inter Milan meraih gelar juara Piala Dunia Antar Klub di tahun 2010 setelah berhasil mengalahkan wakil Afrika, Mazembe dengan skor 3-0 namun kali ini dibawah asuhan Rafael Benitez setelah Jose Mourinho hijrah ke Real Madrid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *