by

Performa Liverpool Bak Klub Posisi 7 Klasemen Liga Inggris Sejak Bulan Januari

Liverpool kehilangan posisinya sebagai pemuncak klasemen pada pekan ke-29 ajang Liga Inggris usai sempat menduduki posisi teratas selama 13 putaran.

Liverpool hanya mencatatkan hasil seri 0-0 menghadapi Everpon pada hari Minggu (3/3/2019) di Goodison Park.

Selain itu, Liverpool gagal menyamakan hasil raihan Manchester City yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor akhir 1-0.

Posisi The Reds sebagai pemuncak klasemen ajang Liga Inggris juga direbut Manchester City lantaran saat ini mengemas 71 poin dan berselisih satu poin atas Liverpool.

Impian skuat utama Liverpool untuk menjadi juara ajang Liga Inggris tahun ini lebih sulit diwujudkan, khususnya jika melihat penurunan kualitas yang dialami Mohamed Salah dkk sejak bulan Januari lalu.

Perbedaan performa tim asuhan Jurgen Klopp antara tahun 2018 serta 2019 terlihat sangat jelas.

Liverpool tak terkalahkan pada 20 laga dan mengemas 54 poin melalui 17 hasil kemenangan dan 3 poin imbang sampai akhir tahun 2018.

Saat itu Liverpool rata-rata berhasil memperoleh 2,7 poin per laga di ajang Liga Inggris.

Kegagalan atas Manchester City dengan skor akhir 1-2 pada pekan ke-21 ajang Liga Inggris, tepatnya tanggal 3 Januari lalu menjadi awal menurunnya kualitas Liverpool.

Hasil tersebut menjadi kekalahan perdana The Reds di ajang Liga Inggris tahun ini.

Kemudian, Liverpool hanya mengemas 4 poin kemenangan, 4 poin seri serta 9 poin kekalahan sejak bulan Januari lalu.

Liverpool hanya memperoleh 16 poin dari 9 alias rata-rata sekitar 1,78 poin per laga, menurun drastis dari 2,7 angka per pertandingan selama tahun 2018 lalu.

Torehan rata-rata 1,78 per pertandingan tentu saja bukan kualitas sebuah klub calon juara ajang Liga Inggris.

Apabila diperhatikan ke klasemen ajang Premier League saat ini, raihan rata-rata 1,78 per pertandingan menempatkan Mohamed Salah dkk berada di posisi ke-7 klasemen.

Liverpool berada di antara skuat utama Chelsea dengan raihan 2 angka per laga, serta Wolverhampton dengan hasil rata-rata 1,48 per pertandingan.

Jika dibandingkan bahwa Manchester City berhasil menjaga kualitasnya dengan baik, serta meningkat cukup pesat sejak bulan Januari lalu.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut hanya mengemas 2,35 poin per laga sampai akhir tahun 2018.

Manchester City saat ini berada pada rasio 2,67 angka per pertandingan sejak menaklukkan Liverpool dengan skor akhir 2-1 tanggal 3 Januari lalu.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed