by

Performa Mengecewakan United Berlanjut dalam Laga Melawan Southampton

DetikSport – Manajer Manchester United Jose Mourinho berada di bawah tekanan untuk pertama kalinya musim ini setelah tim tersebut turun lebih jauh dari pertarungan gelar Premier League dengan hasil imbang 0-0 di kandang melawan Southampton, Sabtu.

Dengan hasil imbang yang ketiga pada periode Natal yang sibuk, United tergelincir ke posisi ketiga dan tertinggal 15 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City setelah bermain lebih banyak. Ejekan berdering di Old Trafford pada peluit akhir dan mantan pemain mempertanyakan sikap pemain United dan kemampuan Mourinho untuk mendapatkan yang terbaik dari timnya.

Dengan kesulitan bagi pelatih asal Portugal, United juga memiliki kekurangan striker dalam waktu dekat setelah Romelu Lukaku dibawa keluar dengan tandu usai benturan kepala di babak pertama melawan Southampton. Mourinho kemudian mengatakan striker cadangan Zlatan Ibrahimovic akan absen selama sebulan karena cedera lutut

Tekanan meningkat bagi United dan Mourinho menjelang pertandingan melawan Everton pada hari Senin. Hasil lain United selama Natal adalah 2-2 melawan Leicester dan Burnley, dan tugas utamanya mungkin akan bertahan di sebuah tempat di empat besar dengan Liverpool tiga poin di urutan keempat.

“Tekanan datang dari belakang,” gelandang United Paul Pogba berkata, “tapi kita harus melupakan orang lain dan fokus pada diri kita sendiri.” United mengambil beberapa saat untuk berkumpul kembali setelah kehilangan Lukaku dan kesulitan untuk membuka pertahanan tim tamu yang menghasilkan tampilan memalukan dalam kebobolan lima gol melawan Tottenham empat hari sebelumnya.

Lukaku jatuh ke tanah saat terbentur di bagian kepala degan bek Southampton Wesley Hoedt di bagian belakang kepala striker dalam sebuah duel udara. Setelah laga dihentikan setidaknya lima menit, Lukaku dibawa keluar dengan iringan tepuk tangan dari kedua set penggemar.

“Ketika Anda melihat pemain meninggalkan lapangan seperti yang dia lakukan, biasanya dua pertandingan setidaknya,” kata Mourinho. Marcus Rashford dikirim sebagai pengganti tapi sentuhan terakhirnya terbukti sama buruknya dengan rekan setimnya, dengan Henrikh Mkhitaryan – kembali masuk barisan awal untuk pertama kalinya sejak 5 November – memiliki laga yang buruk.

Pada kesempatan tersebut Mkhitaryan berhasil mengirimkan umpan silang yang bagus, namun sundulan Jesse Lingard hanya tipis disamping mistar. Lingard kemudian marah setelah menjentikkan bola ke atas dan melihatnya menabrak lengan Yoshida, namun wasit menolak klaim tersebut.

Di ujung lain, James Ward-Prowse memaksa David de Gea menyelamatkan bola dari tendangan bebas dan sundulan Hoedt yang tidak terjaga hanya melebar usai mendapat umpan dari tendangan sudut. Shane Long tampak mengatur untuk mengakhiri kekeringan gol yang membentang kembali ke Februari di awal babak kedua, namun De Gea berhasil menyelamatkan bola dengan kakinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed