by

Performa Ronaldo Dikagumi De Sciglio

Mattia De Sciglio mengungkapkan perasaan kagumnya terhadap sosok mega bintang Cristiano Ronaldo. Bek klub Juventus itu menilai bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan seorang pesepakbola yang begitu profesional, dan hal ini bisa tercermin dari etos kerja Ronaldo yang sangat tinggi.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo sudah membuat sebuah keputusan sangat besar dalam perjalanan kariernya musim panas kemarin. Dirinya memilih untuk hengkang dari Real Madrid, klub yang sudah ia bela selama 9 tahun belakangan, untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Pesepakbola yang sudah berusia 33 tahun itu sejauh ini memang sudah menampilkan performa menawannya dengan Juventus. Walaupun memang sempat tampak kesulitan membuka kran gol di awal musim kemarin, namun Ronaldo sekarang sudah ruti menambahkan cetakan golnya untuk Juventus.

De Sciglio pun mengaku dirinya tak merasa terkejut dengan kesuksesan yang diraih oleh Ronaldo semenjak bermain di Turin, lantaran sang pemain itu memang merupakan sosok yang amat berdedikasi. “Dia (Ronaldo) selalu melakukan yang terbaik,” ungkap De Sciglio yang disampaikan pada media Sky Sports.

Menurut De Sciglio, salah satu hal yang menjadi rahasia atas memukaunya penampilan Ronaldo untuk Juventus yakni bagaimana cara Ronaldo dalam berlatih.

Walaupun kini usia Ronaldo sudah tidak begitu muda lagi, akan tetapi De Sciglio tetap mengakui bahwa sang Kapten Timnas Portugal itu sudah bekerja dengan amat keras dalam sesi latihannya di Juventus.

“Setiap hari saya melihat dia berlatih dengan sangat keras [di Juventus]. Dia benar-benar berlatih seperti seorang profesional setiap hari.”

De Sciglio belakangan ini sudah memperkuat Timnas Italia pada jeda Internasional. Dirinya pun juga merasa performa Timnas Italia kini sudah semakin berubah menjadi lebih baik, namun dirinya juga merasa bahwa skuat Gli Azzurri memang harus bekerja lebih keras untuk bisa menaikkan permainan mereka.

“”Mengalahkan Amerika Serikat sangat penting untuk peringkat dunia kami. Tidak ada yang namanya laga uji coba di Tim Nasional, karena semua pertandingan sama pentingnya.”

“Kami berhasil menang di pertandingan terakhir, di mana kami menunjukkan bahwa kami sudah berkembang. Namun kami masih kesulitan mencetak gol dan kami harus memperbaiki hal itu,” tegasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed