by

Permalukan MU 6-1, Momen Spesial Edin Dzeko dengan Man City

Bomber Edin Dzeko memang pernah menjadi salah satu bagian dari Manchester City selama lima musim. Cukup banyak momen yang dilewatinya, namun tetap ada satu momen emas yang bakal selalu dikenangnya dengan manis dalam rangkaian memori.

Momen itu bukanlah ketika dirinya sukses membawa Manchester City mendapatkan gelar Premier League pada musim 2011/12 serta 2013/14. Bukan pula ketika menjadi sosok juara piala FA, Piala Liga Inggris atay bahkan ketika menjadi juara Community Shield.

Akan tetapi, momen itu adalah saat Edin Dzeko berhasil mengantarkan Man City atas kemenangan mereka dari Manchester United. Dzeko sukses membawa Man City memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-1 melawan United di pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford.

Manchester United adalah tim yang sangat jumawa pada dekade awal di tahun 2000 an. Setan Merah sukses mendominasi dalam perolehan gelar juara Premier League. Akan tetapi, di musim 2011/12, Man City memperoleh momen yang membuat United harus menelan malu yang begitu dalam.

The Citizen sukses membekuk United dengan skor telak 6-1 di Old Trafford. Edin Dzeko ikut mencetak dua buah gol di antaranya. Bagi seorang bomber yang saat ini membela AS Roma, mengalahkan United di kandangnya sendiri menjadi momen emas yang sangat sulit dilupakannya.

“Mengalahkan mereka 6-1 di kandangnya adalah penghinaan, terutama itu terjadi di laga derby. Tentu saja itu jauh lebih buruk. Itu terjadi begitu cepat, kami mencetak tiga gol pada lima menit akhir,” kata Dzeko pada Four Four Two.

“Pertandingan itu memberikan kami banyak energi dan kekuatan untuk berpikir bahwa kami bisa melakukannya [meraih juara], dan pada akhirnya kami mampu meraihnya pada musim tersebut,” sambung pemain yang pernah membela Wolfsburg tersebut.

“Manchester United selalu punya bendera yang dipakai untuk menghitung tahun tanpa gelar Man City, untuk menghina para fans kami. Setelah kemenangan 6-1 itu, mereka semua diam. Mengalahkan United bersama Sir Alex Ferguson, salah satu manajer paling hebat, adalah momen istimewa,” tandas Dzeko.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed