by

Pernah Terpeleset, Busquets Minta Barca Tak Terlena Keunggulan Besar di Klasemen

Gelandang jangkar FC Barcelona, Sergio Busquets, mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena dengan keunggulan mereka di papan klasemen sementara La Liga musim ini. El Barca, tegas dia, masih harus berjuang keras sebelum gelar kampiun kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut benar-benar terkunci.

Kian Dekat dengan Tahta Juara

FC Barcelona baru saja berhasil menundukkan Espanyol 2-0 tanpa balas dalam jornada ke-29 La Liga 2018/2019 di Camp Nou Stadium pada akhir pekan kemarin, Sabtu, 30 Maret 2019 malam WIB. Kemenangan tersebut membuat raksasa Catalan semakin nyaman menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 69 poin, unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang mengekor di peringkat runner up. El Barca juga kian dekat dengan tahta juara, mengingat kini hanya tinggal 9 pertandingan lagi yang harus mereka jalani.

Namun begitu, Sergio Busquets mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena, lekas puas dengan apa yang mereka gapai saat ini. Keunggulan 10 poin dari Los Colchoneros, tegas dia, belum menjamin FC Barcelona kembali keluar sebagai kampiun La Liga di akhir musim nanti.

Berkaca dari Pengalaman

Diingatkan Busquets, El Barca di masa lalu pernah terpeleset gegara menganggap remeh sebuah kemungkinan hanya karena memiliki keunggulan poin yang cukup besar dari tim pesaing, yang pada akhirnya memaksa skuad La Blaugrana kala itu banting tulang lebih keras untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Gelandang jangkar berumur 30 tahun tak mau hal serupa terjadi lagi di musim ini.

“Memang benar kami sekarang mempunyai keunggulan besar, dan kami juga memiliki tim yang sangat kuat. Tapi pada musim 2015/2016 lalu kami juga memiliki keunggulan yang besar, namun segalanya menjadi kacau karena setelah itu kami kalah tiga kali serta menelan satu hasil imbang dari empat pertandingan,” kata Sergio Busquets, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Akibat hasil itu juga kami harus kembali mengawali segalanya dari nol. Beruntung kami bisa tetap unggul karena kami memiliki tim terbaik di Liga,” tutup dia.

Pada musim 2015/2016 lalu, FC Barcelona berhasil keluar sebagai kampiun La Liga dengan perolehan 91 poin di papan klasemen akhir, unggul 1 angka dari Real Madrid yang finis di peringkat runner up.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed