by

Persaingan Liverpool-Manchester City di EPL Diyakini Berlanjut Hingga Laga Pamungkas

Perburuan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019 dipastikan hanya melibatkan dua kompetitor saja, yakni Liverpool dan Manchester City. Mantan bek legendari The Reds, Sami Hyypia, percaya bahwa persaingan ketat kedua tim papan atas itu akan terus berlanjut, dan pemenang titel kampiun kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizbeth musim ini bakal ditentukan di laga-laga pamungkas.

“Ini akan menjadi akhir musim yang menarik. Saya rasa Manchester City tidak akan kehilangan banyak poin, begitu juga dengan Liverpool. Saya rasa persaingan ini akan berjalan sampai pertandingan terakhir,” kata Sami Hyypia, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Situasi di Papan Klasemen Sementara

Hingga pekan ke-31, Liverpool termaktub masih berada di urutan puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 76 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di peringkat runner up. Hanya saja, The Reds sudah memainkan pertandingan satu kali lebih banyak ketimbang tim arahan pelatih Josep Guardiola.

Secara matematis, Tottenham Hotspur yang menduduki posisi 3 dengan koleksi 61 poin lewat 30 laga, sejatinya masih berpeluang untuk bisa mengejar kedua kandidat juara di 8 sisa pertandingan. Namun secara realistis, hal tersebut sangat sulit terealisasi, terlebih si Lily Putih rajin tersandung. Armada besutan pelatih Mauricio Pochettino bahkan gagal meraih satupun kemenangan dalam 4 pertarungan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Harapan Sang Mantan

Kendati sangat yakin persaingan ketat bakal berlangsung hingga laga pamungkas, namun sebagai mantan personel Liverpool, Hyypia berharap pasukan Jurgen Klopp lah yang akhirnya berhasil meraih gelar kampiun Premier League musim ini, sekaligus menyudahi puasa gelar kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris yang telah mereka jalani sejak tahun 1990 silam.

“Akan menjadi sesuatu yang sangat menarik jika keduanya benar-benar bertarung sampai akhir. Namun, saya berharap kami bisa berhasil meraih gelar juara di musim ini,” harap pria Finlandia berusia 45 tahun tersebut.

Pemain Terpenting di Liverpool

Lebih jauh, Hyypia juga mengomentari soal progress Liverpool musim ini. Menurut dia, The Reds pada beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan pesat di bawah kendali Jurgen Klopp. Namun jika harus memilih satu pemain yang dianggap paling berperan penting di tubuh skuad The Anfield Gank, maka Hyypia akan menunjuk sosok Virgil Van Dijk, bek berpaspor Belanda yang tampil begitu kuat di lini belakang tim asal Merseyside.

“Alisson Becker datang pada musim panas lalu, dan kami juga mendatangkan beberapa pemain bagus di lini tengah. Namun saya pikir Virgil van Dijk adalah pemain terpenting bagi tim ini. Dia membuat para punggawa lain bisa bermain lebih baik, juga memberikan mereka kepercayadirian lebih. Dia sungguh pemain bagus,” tilai Hyypia, menyudahi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed