by

Persebaya Berhasil Menang Atas Arema Pada Derbi Jawa Timur

Kingsport – Persebaya Surabaya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan saat melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang berlangsung di gelora Bung Tomo Surabaya pada hari Minggu (06/05/2018).

Persebaya mengusung misi harus menang melawan Arema FC karena di dua laga sebelumnya Persebaya hanya mampu bermain imbang melawan Sriwijaya FC dan Persela Lamongan. Hal itu demi menjaga posisi klasmen agar tidak berada dipapan bawah. Ditambah lagi persebaya bermain di kandang sendiri dengan dukungan pendukungnya yang setia yaitu Bonek.

Hasil kemenangan atas Arema membawa Persebaya naik ke posisi 3 klasemen sementara liga 1 Indosesia 2018. Tim persebaya saat ini yang menjadi tim promosi liga 2 Indonesia terbilang sukses mengimbangi pemainan tim-tim lainnya dan berhasil menduduki papan atas Liga 1 Indonesia 2018.

Tim Arema FC pada musim ini harus terpuruk pada posisi 17 klasemen sementara dan baru mendapatkan poin 5. Arema hanya mampu menang pada saat melawan Persipura dari tujuh pertandingan. Sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran pelatih Arema untuk dapat keluar dari zona terpuruk.

Artikel Lain: Robert Rene Belum Puas Walau PSM Berhasil Menang Atas Mitra Kukar

Pada saat melawan Arema , persebaya sudah tampil menyerang sejak menit awal dibunyikan. Tetapi Arema memiliki benteng pertahanan yang tidak mudah di tembus lawan sehingga babak pertama Persebaya tidak mampu mencetak gol sehingga skor tetap kaca mata. Selain itu penyerang Persebaya kurang bisa memanfaatkan berbagai peluang menjadi gol.

Pada menit ke 43 Persebaya mendapatkan peluang yang terbaik tetapi Rishadi Fauz striker Persebaya ini gagal memanfaatkan peluang menjadi gol,karena tendangannya masih dapat di halau oleh penjaga gawang Arema.

Di babak ke dua Persebaya tetap melancarkan serang dan gol yang ditunggu tunggu akhirnya  lahir di menit ke 83 berkat sepakan Misbakul Solikin yang berhasil memanfaatkan peluang bola liar hasil umpan silang Silva. Gol yang ditunggu-tunggu disambut sorak gembira pendukung setia Bonek.

Pada masa perpanjangan waktu terjadi insiden pemain Persebaya dan Arema saling tendang dan wasit pun memutuskan mengeluarkan kartu merah. Sampai menit akhir dibunyikan skor tidak berubah 1-0 dan kemenangan miliki Persebaya Surabaya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed