by

Pertandingan Persebaya Melawan Persib Bandung di Undur

KingSport.id – Keputusan mengundurkan pertandingan antara Persebaya melawan Persib Bandung merupakan keputusan yang tepat. Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler juga menyebutkan kalau penundaan pertandingan ini merupakan yang terbaik. Pertandingan yang dijadwalkan akan di gelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Sabtu, (19/05/2018). Terpaksa harus diundur, hal itu karena terjadi teror bom di Surabaya, pada hari Minggu (13/05/2018).

Pelatih Persib Bandung Menilai Penundaan Keputusan Tepat

persib bandung
persib bandung menang melawan persebaya

Pihak operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melihat bahwa tingkat keamanan kota Surabaya belum kondusif setelah terjadinya terror bom di tiga gereja di lokasi yang berbeda dengan waktu yang hampir bersamaan. Teror bom bunuh diri tersebut terjadi pada hari Minggu, 13 Mei 2018.

Baca Juga : Persipura Jayapura Dilanda Masalah Saat Bertandang Ke Persib Bandung

Fernando Soler juga mengungkapkan kalau kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia. mau sampai kapan Indonesia akan menjadi menakutkan. Menanggapi mengenai penundaan laga Persebaya vs Persib, seharusnya pertandingan di pekan ke Sembilan ini harus ditunda sebagai bentuk empati terhadap semua korban yang menimpa masyarakat Surabaya.

Fernando Soler memang sudah lama terjun di dunia sepak bola Indonesia, sebelum menjadi asisten Pelatih, dirinya sempat berkarir menjadi pemain sepak bola. Salah satu tim yang pernah dia bela adalah Persebaya Surabaya.

Fernando Soler merasa sedih karena dirinya pernah tinggal di Surabaya, kejadian serupa pernah terjadi di Bali, Jakarta, sekarang ada dimana-mana. Sempat kala itu tim Inggris, Manchester United menunda tournya ke Indonesia, gara-gara terjadi teror bom.

Persebaya sendiri sejak pekan lalu sudah berupaya untuk mendapatkan izin keamanan. Melihat banyaknya teror bom bunuh diri terhitung sejak Minggu, 13 Mei 2018, membuat kepolisian berpikir ulang.  Melihat kejadian dilapangan seperti itu, Pihak PT Liga Indonesia Baru menyetujui pengunduran laga Persebaya kontra Persib.

Untuk jadwal baru merupakan tanggung jawab PT Liga. Pihak nya akan mengumumkan selambat-lambatnya 24 Mei mendatang. Serta melihat kondisi keamanan di Surabaya dan seluruh Indonesia segera kondusif.

Laga antara Persebaya vs Persib merupakan laga yang seru dan dinanti setiap pecinta sepak bola tanah air. Saat ini Persebaya berada di peringkat ke enam dengan 12 poin dan Persib berada di peringkat ke tujuh dengan 11 poin klasmen sementara Liga 1 2018.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed