by

Pekan ke delapan Liga 1, Persebaya Surabaya Melawan Borneo FC

KingSport.id – Pada pekan kedelapan Go-jek Liga 1 Indonesia bersama BukaLapak akan mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Borneo FC. Pertandingan kali ini akan berlangsung di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Jumat (11/05/2018) sore nanti.

Persebaya Surabaya Optimis Setelah Menang Lawan Arema

persebaya surabaya
persebaya surabaya berhasil menang lawan Arema

Persebaya memiliki motivasi besar untuk menghadapi pekan kedelapan ini. Hal ini karena mereka baru saja meraih kemenangan saat menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (07/05/2018) pekan lalu. Bajol Ijo menang tipis, berkat gol Misbakus Solihin pada babak kedua.

Dengan kemenangan itu membawa persebaya naik peringkat ke empat klasmen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 11 poin. Persebaya hanya terpaut tiga poin dari tim pemuncak klasmen Persipura Jayapura. Persebaya memiliki tekat memenangkan pertandingan saat melawan Borneo, sehingga mampu menggeser Persipura di posisi atas.

Baca Juga : Persebaya Berhasil Menang Atas Arema Pada Derbi Jawa Timur

Pada pertandingan lainnya, Bali United akan terbang ke Kalimantan untuk menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Bali United memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan setelah sebelumnya mengalami kekalahan secara beruntun. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro saat ini tertahan diposisi ke Sembilan klasmen sementara Liga 1 2018.

Persebaya pun mempersiapkan timnya lebih dini dengan berangkat ke Samarinda pada hari selasa (08/05/2018). Sang juru taktik Alfredo Vera ingin anak asuhnya fokus untuk menatap pertandingan berikutnya dengan hasil positif.  Jadwal yang mepet maka kami memutuskan untuk berangkat lebih awal dan melakukan persiapan di Samarinda.

Tim Persebaya Surabaya sudah melakukan latihan untuk meningkatkan kebugaran pemain pada Selasa pagi dan langsung berangkat ke Samarinda sore harinya. Pelatih asal Argentina itu menargetkan membawa pulang kemenangan atas Borneo FC. Walau pertandingan nanti Borneo juga akan mengincar kemenangan karena dari laga sebelumnya mereka menelan 3 kali kekalahan dan 1 kali seri.

Pada pertandingan nanti kedua tim akan tampil untuk meraih kemenangan. Mengingat kompetisi Liga 1 semakin sulit, karena diisi oleh tim-tim kuat. Sebelumnya kedua tim ini sudah sempat bertemu pada Piala Gubernur Kaltim II 2018.  Persebaya berhasil keluar menjadi pemenang dengan skor 1-0.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed