by

Menghadapi Persija, Persebaya Surabaya Tanpa Diperkuat David Da Silva

Kingsport – Persebaya Surabaya sudah tiba di Jakarta, untuk menjalani pertandingan tunda pekan ke-12 Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta. Pertandingan tunda ini semestinya digelar pada tanggal 3 Juni 2018 lalu. Apabila tidak ada aral melintang, kedua kesebelasan akan menjalani pertandingan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), pada hari Selasa (26/06/2018) pukul 18: 30 petang WIB.

Persebaya Surabaya Yakin Lawan Persija Akan Sengit

Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan kalau laga menghadapi Macan Kemayoran memang tidak akan berjalan dengan mudah. Mengingat, dari 18 pemain yang di boyongnya, terdapat beberapa pemain yang tidak dapat dimainkan kontra Persija. Salah satu pemain yang berpengaruh dan tidak main yaitu striker David da Silva.

Pada sesi jumpa pewarta di Stadion PTIK, Alfredo Vera mengungkapkan kalau mereka masih memiliki beberapa pemain sayap dan tengah yang mampu membantu dalam proses mencetak gol. Sejatinya pada skuat Persebaya saat ini masih memiliki beberapa pilar penting seperti Rendi dan Robertino Pugliara yang selalu siap saat dibutuhkan.

Selain itu terdapat nama Nelsom Alom, Osvaldo Haay, Irfan Jaya yang sudah kembali bergabung dengan skuat Persebaya setelah pulang dari membela Timnas Indonesia U-23 pada akhir pekan lalu. Sebenarnya Persebaya diuntungkan dengan tidak hadirnya Jakmania. Namun Alfredo Vera tidak mempermasalahkan mengenai masalah tersebut. Dari keterangan resmi yang diberikan oleh manajemen Persija kalau Jakmania dipastikan tidak hadir di Stadion PTIK.

Sebaliknya, bagi pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra  tak memungkiri kalau pertandingan melawan Persebaya akan memutar ulang memori pada tahun 2004. Dirinya mengungkapkan sudah lima musim menjadi bagian kepelatihan di skuat tim Persebaya. Pada waktu itu Teco menjabat sebagai pelatih fisik dan sukses mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia.

Pada skuat Persija harus kehilangan beberapa pemain. Salah satunya Marko Simic yang mendapatkan hukuman larangan bermain. Selain itu Persija juga sedikit dirugikan karena tidak adanya dukungan dari pendukungnya jakmania. Sehingga kabarnya Persija tidak menjual tiket karena keterbatasan kursi penonton yang hanya berkapasitas 2.000 orang. Patut ditunggu serunya pertandingan antara Persebaya vs Persija besok malam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed