by

Persela Lamongan Ke Peringkat Kedua Setelah Menumbangkan Mitra Kukar

Detiksport – Persela Lamongan berhasil menembus peringkat kedua klasmen sementara Liga 1 2018. Hadiah tersebut didapat setelah Persela berhasil memperoleh kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor yang sangat meyakinkan 3-1. Pertandingan ini digelar di Stadoin Surajaya pada hari Kamis (07/06/2018) malam WIB.

Persela Lamongan Runner Up Klasemen Saat Ini

Persela Lamongan

Pertandingan ini berjalan sangat seru, Persela berstatus sebagai tuan rumah melakukan serangan sejak menit awal. Sangking enaknya menyerang, justru Mitra Kukar mendapatkan hadiah pinalti. Pada menit ke 21, Fernando Rodriguez mencetak gol bagi timnya melalui titik putih. Pinalti tersebut terjadi ketika tangan bek Guntur Triaji mengenai bola, saat Hendra Adi Bayauw melepaskan tendangan voli. Tendangan pinalti Rodriguez mampu mengecoh kiper Persela Dwi Kuswanto. Mitra kukar sementara unggul 1-0 atas Persela Lamongan.

Persela pun terus melakukan serang demi mengejar ketertinggalan. Pelatih Aji Santoso melihat Guntur Triaji menjadi titik lemah bagi Persela, sehingga memutuskan untuk menggantinya dengan M.Agung Pribadi.

Persela sebenarnya memiliki peluang melalui kaki Saddil Ramadhani, tetapi tendangannya masih melenceng disisi gawang Mitra Kukar. Sampai babak pertama usai, kedudukan masih tetap 0-1 untuk tim tamu, Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua tepatnya pada menit ke 49, gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang melalui kaki Striker Loris Arnauld. Memanfaatkan umpan manis dari Shohei Matsunaga, Loris berhasil melancarkan tendangan ke arah gawang. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tidak perlu menunggu lama bagi Persela untuk menambah keunggulannya. Kali ini melalui kaki Saddil Ramadhani yang mampu menjebol gawang Mitra Kukar. Melalui akselerasi melewati para pemain belakang Mitra Kukar, mampu melepaskan tembakan dan menjadi gol.

Pada menit ke 88, Persela kembali mencetak gol setelah melalui counter attack. Saddil Ramadhani kembali mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Diego Asiss. Pada pertandingan ini akhirnya Persela memimpin dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, Persela berhak naik peringkat kedua dengan mengumpulkan 20 poin dari 13 lag yang telah dijalani oleh Persela Lamongan. Skuat Joko Tingkir ini berada dibawah PSM Makassar yang berada di puncak klasmen sementara Liga 1 2018.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed