by

Persija Jakarta Gagal Menembus Final Piala AFC 2018

KingSport.id – Tim kebanggaan Ibu Kota Jakarta, Persija Jakarta gagal mendapatkan tiket final Zona ASEAN Piala AFC 2018. Macan kemayoran harus merasakan kekalahan kedua dengan skor 1-3 pada pertandingan semifinal Piala AFC 2018. Pertandingan iniberlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Selasa (15/05/2018).

Pertandingan berlangsung ketat dan saling jual beli serangan sejak menit pertama berbunyi. Secara agregat, Persija Jakarta kalah dari Home United dengan skor 3-6. Pada pertandingan pertama berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura. Pada leg pertama Persija takluk 2-3 dari Home United, Selasa (08/05/2018).

Persija Jakarta Tampil Kurang Sempurna Lawan Home United

Persija Jakarta
Persija Jakarta Terima Kekalahan Lapang Dada

Pada pertandingan ini bencana menimpa Persija, Kiper cadangan Daryono dan Bek andalan Jaimerson menerima kartu merah pada babak pertama. Laga berlangsung dalam intensitas tinggi, telah tercipta 3 gol dalam waktu kurang dari 12 menit babak pertama.

Persija sendiri melancarkan serangan cepat sejak menit pertama tetapi serangannya masih mampu dipatahkan oleh pemain bertahan Home United. Melihat Persija terus menyerang, maka para pemain Home United hanya mengandalkan serangan balik. Strategi tersebut sukses menciptakan gol cepat bagi Home United.

Baca Juga : Persija Jakarta Siap Hadapi Home United Pada Lanjutan Piala AFC 2018

Pada menit ke enam Persija tertinggal setelah kiper Rizky Darmawan tidak mampu menangkap bola dengan benar, kesalahan itu dimanfaatkan oleh Shahril Ishak untuk menciptakan gol bagi Home United. Tetapi Persija kembali membangun serangan berbahaya sehingga pemain belakang Home United terpaksa melakukan pelanggaran di kotak penalti. Marko Simic berhasil menjadi algojo bagi Persija. Permainan pun kembali imbang 1-1.

Kedudukan itu tidak berlangsung lama, menit ke 10 Persija kembali tertinggal 1-2. Gol terjadi memalui titik putih setelah Rezaldi ceroboh melakukan pelanggaran di kotak pinalti sendiri. Shahril sebagai penendang penalti sukses menjebol gawang Persija, walaupun tendangannya sempat ditepis oleh Rizky Darmawan.

Persija semakin terpuruk setelah Jaimerson terkena kartu merah pada menit ke 37. Pemain asal Brazil diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Shahril. Melihat unggul pemain, Home United melancarkan serangan. Hasilnya Li Young Song berhasil mencetak gol menjadi 1-3. Sampai babak terakhir dibunyikan Persija tidak mampu menciptakan gol. Home United berhak lolos ke partai Final Piala AFC 2018.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed