by

Persija Jakarta Harus Tumbang Di Leg Pertama Semifinal Piala AFC 2018

KingSport.id – Saat Persija Jakarta terbang ke Singapura untuk melakoni laga leg pertama melawan Home United lanjutan Semifinal Piala AFC 2018 pada selasa malam (08/05/2018) di Stadion Jalan Besar , terpaksa tidak membawa pemain penting seperti Andritany Ardhiyasa yang mengalamai cidera, Rezaldi Hehanusa dan Jaimerson Da Silva.

Kubu Persija terkejut dengan penampilan tuan rumah dengan agresifitas menyerang sejak menit awal dibunyikan.Tidak hadirnya tiga pemain bintang Persija, membuat mereka kebobolan terlebih dahulu melalui gol cepat, pada menit kedua gol hasil bunuh diri bek Persija Abdurahman dan selang beberapa menit penyerang Home United Song Uji Young menambah keunggulan menjadi 2-0.

Persija Jakarta Masih Optimis Jalani Leg Kedua

Persija Jakarta
Persija Jakarta Masih Optimis Jalani Leg Kedua

Tertinggal 2 gol membuat permainan Persija berantakan mulai tidak tenang saat membawa bola dan sering melakukan salah passing. Pada menit ke 21 pihak tuan rumah hampir mencetak gol tambahan setelah penyerang Home United Song berhasil mengelabuhi benteng pertahanan Persija, beruntung kipper Persija mampu menggagalkan usaha tersebut menjadi gol.

Perlahan Persija bangkit dan mulai membangun serangan demi serangan. Tetapi serangan yang dibangun tidak efektif sehingga hanya terlihat Rohit Chand yang bekerja sangat keras menghalu dan mematahkan serangan lawan. Akhirnya melalui sepak pojok usaha Persija untuk menciptakan gol akhirnya berhasil. Ramdani Lestaluhu berhasil membuat gol melalui sundulan yang memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak pada menit ke 33.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Memasuki babak kedua kedua tim bermain saling menyerang. Baru berjalan dua menit Persija memiliki peluang lewat tendangan keras Riko Simanjuntak tetapi tendangannya berhasil diblok kipper lawan. Keberuntungan berpihak ke Persija karena berhasil mencetak gol melalui kepala Ramdani Lestaluhu dengan sundulan yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Sekor kembali imbang menjadi 2-2. Persija semakin percaya diri untuk menyerang agar bisa memenangkan leg pertama dan lebih mudah saat menjalani leg ke dua di Jakarta. Tetapi pada menit ke 79 persija kecolongan, Home United berhasil membobol gawang persija dengan tendangan keras melalui kaki Hafiz Nor dan skor pun berubah menjadi 3-2. Sampai menit akhir dibunyikan kemenangan milik Home United. Persija terpaksa harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed