by

Pertandingan Persebaya vs Persipura Berakhir Imbang

Kingsport.id – Pada laga tandang Persebaya vs Persipura, Persipura gagal meraih poin penuh saat datang ke markas Persebaya. Pertandingan ini digelar di Gelora Bung Tomo pada hari Selasa (29/05/2018) malam WIB. Pada pertandingan ini kedua tim sama-sama berbagi poin dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini tidak mengibah posisi Persipura tetap berada di posisi teratas klasmen sementara Liga 1 2018 dengan  mengumpulkan 18 poin. Sementara hasil imbang ini membuat Persebaya naik posisi kesembilan dengan mengumpulkan 15 poin.

Persebaya vs Persipura Berlangsung Saling Serang

Persebaya vs Persipura
Persebaya vs Persipura Laga Sengit

Pada pertandingan pekan ke 11 Go-jek Liga 1, Persebaya berusaha mengincar poin penuh yang didukung oleh ribuan bonek. Poin penuh tidak begitu saja mudah didapat karena lawannya kali ini sedang memuncaki klasmen, Persipura Jayapura.

Langkah persebaya dirasa semakin sulit karena mesin gol mereka, David da Silva tidak dapat turun kelapangan karena sedang mengalami cidera. David pun terlihat bersama keluarganya hanya dapat menyaksikan rekan-rekannya berjuang di lapangan melalui bangku penonton. Selain itu pemain andalan lini belakang Otavio Dutra tidak dapat bermain karena mengalami cidera.

Melihat kekosongan di lini depan dan lini belakang maka pelatih Alfredo Vera mempercayakan lini depan pada Ricky Kayame pada lini serang dan memasang Syaifuddin pada lini pertahanan Persebaya.

Dari skuat Persipura mereka membawa pemain andalannya untuk melawan Persebaya. Di lini depan mengandalkan Boaz, Hilton Moreira dan Frisca Womsiwor yang siap menyulitkan pertahanan Persebaya.

Pada babak pertama kedua tim bermain cukup alot. Kedua tim saling bergantian membangun serangan dan sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun kiper kedua tim memiliki tingkat fokus yang tinggi sehingga berbagai peluang pun dapat diantisipasi dengan baik.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin menarik dan semakin menegangkan. Usaha Persipura akhirnya tembus pada menit ke 60. Berawal dari Frisca yang masuk melalui sisi kanan dan mengirimkan umpan silang ke tengah. Hilton datang dari belakang langsung saja menyambar bola itu dan masuk kegawang. Skor sementara 1-0 miliki Persipura.

Pesebaya langsung melakukan pembalasan dan tidak membutuhkan waktu lama. Pada menit ke 65 Gelora Bung Tomo bergemuruh setelah serangan yang dibangun Persebaya berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan irfan yang berhasil dimanfaatkan Fandy menjadi gol. Skor akhirnya berubah menjadi 1-1. Sampai menit akhir skor tidak berubah dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed