by

Unai Emery Siap Sediakan “Rumah” Untuk Ozil

Setelah kasus nya yang berbuntut panjang, playmaker berusia 29 tahun ini nyaris seperti diasingkan oleh seluruh orang Jerman, padahal ia masih tercatat sebagai warga negara Jerman.

Ozil yang lahir di Jerman namun memiliki keturunan Turki, akhirnya mengatakan bahwa “Ia tak ingin lagi mengenakan seragam Jerman dan menjadi bagian dari klub tersebut”.

Prihatin dengan hal ini, Unai Emery  pelatih Arsenal sekarang, mengungkapkan kesediaannya untuk menampung pemain yang sedang dirundung malang ini. “Kita akan menerima nya dengan tangan terbuka, dan kita akan menemani nya sampai rasa percaya dirinya kembali lagi”.

Kala itu Ozil sendiri menyatakan ia mendapatkan banyak ancaman melalui email pribadi nya yang berisi kutukan dan caci maki dari para haters. Kebanyakan dari mereka mengarah kepada rasisme.

 

“Mesut Ozil dihormati oleh semua kalangan disini” ujar Emery, yang telah ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger, terhitung bulan Mei kemarin.

“Kita semua ingin agar Ozil merasa nyaman berada disini seperti layaknya sebuah keluarga”

Artikel Lain : Di Bully Penggemarnya Sendiri, Ozil Lempar Handuk

Dalam jadwalnya Ozil akan bermain di pertandingan persahabatan pra-musim di Singapur, yang kemudian setelah itu akan bertemu Atletico Madrid pada hari kamis.

Ditanya mengenai pendapatnya untuk kesiapannya di musim depan, Ozil mengatakan dengan percaya diri bahwa Emery akan memberikan Arsenal sebuah sentuhan yang berbeda dan akan memberikan kejutan nanti.

“Ia memiliki pengalaman, kualitas dan mental yang sangat baik”.

Petinggi Arsenal lainnya bernama Ivan Gazidis juga mendapat dukungan yang meriah dari para pemain setelah ia mengambil sikap untuk membela Ozil.

Di Jerman sendiri permasalahan ini menjadi sangat masif, hampir seluruh penikmat warga memperbincangkannya. Puncaknya adalah ketika mereka menjadi terpecah belah, ketika kubu satu membela sedangkan dari kubu satu satunya menghujat.

Salah satu pembelanya justru datang dari Ulli Hoeness’ petinggi Bayern Munchen, dan mantan pemain Timnas Jerman Heinz Rummenigge yang berada di pihaknya angkat bicara. Ia mengatatakan bahwa Persatuan Sepak Bola Jerman (DFB) tak lebih dari sekumpulan amatir dan ia juga mengatakan bahwa para pejabat FA saat ini merupakan pejabat yang terburuk dalam 50 tahun terakhir.

Sumber : BBC sport

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed