by

Petr Cech Akhirnya Kembali Ke Stamford Bridge

Chelsea nampaknya kini lebih memilih menarik kembali mereka yang berjasa dan pernah memberikan pelayanan, terbukti Petr Cech kembali ke Stamford Bridge setelah sebelumnya memutuskan gantung sepatu. Bukan kembali bermain, namun Cesh mendapatkan posisi penting yaitu mengisi posisi Penasihat Kinerja dan Teknis.

Hal yang cukup prestisius bukan, dimana beberapa pemain yang telah mengundurkan diri dari dunia sepak bola kembali lagi untuk berada di belakang layar. Cesh akan memberikan adil dalam memberikan nasihat terkait performa setiap pemain, bahkan melakukan evaluasi untuk mendapatkan hasil kinerja team terbaik.

Bukan hanya memberikan saran dan terus berada di Cobham, pusat latihan Chelsea. Cesh nantinya akan mendampingi pelatih The Blues yang baru dalam pertandingan kandang serta tandang. Inilah yang akan jadi tugas utama mantan Kiper Timnas Republik Ceska tersebut, bukan hal kecil, pasalnya saran Cesh bisa jadi memberikan kemenangan team.

Baca juga : Frank Lampard Butuh Staf Berpengalaman Jika Nantinya Jadi Manajer Baru Chelsea

Diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu, Cesh tidak pernah membayangkan posisi ini akan diberikan padanya. Tentu saja, banyak yang lebih kompeten dan memiliki kemampuan lebih darinya, namun ini kesempatan yang bagus untuk karir di balik layar dunia sepak bola.

Cesh mengatakan pada media, jika dirinya merasa sangat terhormat mendapatkan kesempatan ini, bahkan bisa kembali lagi ke Chelsea, ini sebuah kebanggaan tersendiri. Dirinya akan menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan., dimana akan meningkatkan level permainan. Ini tentu saja untuk melanjutkan kesuksesan klub, ini sudah jadi kelanjutan dalam 15 tahun terakhir.

Baca juga : 5 Kandidat Kuat Manajer Baru Chelsea, Pengganti Sarri

Ditambahkan lagi, Cesh merasa ini merupakan tantangan baru, bahkan tersirat mengungkapkan jika ini tantangan yang dinantikan olehnya. Cesh juga tidak ragu untuk memberikan seluruh pengetahuan, pengalaman dan semua yang sudah didapatkan di dunia sepak bola pada team, ini tentu akan jadi harta karun.

Siapa yang tidak kenal Petr Cesh, punya pengalaman sepak bola yang tidak sedikit. Pasalnya menggunakan seragam The Blues dalam 11 musim, bermain dalam 494 pertandingan dan mencetak rekor clean sheet sebanyak 228 kali, ini tentu tidak bisa didapatkan semua kiper sembarangan. Bisa jadi, inilah alasan manajemen Chelsea merektrut dirinya.

Cesh berharap musim mendatang Chelsea bisa mendapatkan banyak trofi kemenangan, dimana dirinya ingin turut andil di dalamnya. Mantan kiper yang kini berusia 37 tahun tersebut berhasil mengantarkan 15 gelar juara untuk The Blues. Mulai dari Premier League, Liga Europa hingga Liga Champions. Ini tentu akan jadi bekal besar untuk memberikan saran terbaik untuk skuad utama Chelsea.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed