by

Philippe Coutinho Kecewakan Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona sepertinya tak akan menjadikan Philippe Coutinho untuk menjadi andalan pengganti Ousmane Dembele yang sedang dibekap cedera. Hal ini karena bukannya menunjukan penampilan yang baik, pemain asal Brasil itu justru membuat kesalahan sehingga Barcelona dikalahkan Sevilla, 0-2 di leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1).

Dalam laga dini hari tadi, Sevilla berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Pablo Sarabio di menit ke-58 dan WIssam Ben Yedder di menit ke 76. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sebenarnya sudah menyadari bahwa timnya tampil kurang baik di laga ini. Terutama ketika Sevilla berhasil unggul 1-0 di babak kedua.

Untuk mengatasi hal itu, pelatih Valverde akhirnya menurunkan Philippe Coutinho di menit ke 63 untuk menggantikan Malcom. Sebelumnya Coutinho tak pernah dimainkan dan kehilangan tempatnya untuk Ousmane Dembele.

Pelatih Valverde sangat berharap ketika menurunkan Philippe Coutinho, yakni bisa menjadi merubah penampilan Barcelona saat itu. Sang pelatih berharap Philippe Coutinho bisa mengalaku hal yang sama ketika pertandingan tandang ke markas Levante di babak 16 besar Copa del Rey bulan lalu, mantan pemain Liverpool itu berhasil mencetak gol.

Namun sayang, harapan dari pelatih Ernesto Valverde itu meleset. Pasalnya Philippe Coutinho yang beberapa pekan ini dikabarkan akan dikembalikan Barcelona ke Inggris itu malah melakukan kesalahan ketika ia berusaha mengecoh pemain lawan di menit ke-75.

Pasalnya bukan berhasil melewati pemain bertahan lawan, Philippe Coutinho malah kehilangan bola karena direbut oleh Franco Vazquez dan akhirnya bola tersebut terus mengalir kepada tim lawan.

Bola tersebut sempat jatuh di kaki Andre Silva, yang akhirnya berhasil di kuasai oleh Ever Banega yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Pemain asal Argentina itupun berhasil memberikan umpan matang kepada pada Wissam Ben Yedder, yang berhasil menjebol gawang skuad Blaugrana kedua. Wissam langsung gandakan keunggulan Sevilla dalam laga itu, 2-0.

Karena hal tersebut beberapa saat setelah pertandingan selesai, nama Philippe Coutinho masuk dalam daftar 10 treding topic dunia di laman Twitter karena kecerobohan yang ia perbuat. Untuk itulah, Valverde sepertinya tak akan kembali berharap andalkan Philippe Coutinho di pertandingan selanjutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed