by

Piala Dunia 2018, Mbappe Mengalami Cidera Lutut

Kingsport – Impian Kylian Mbappe untuk melakoni debutnya bersama Timnas Prancis mengalami sedikit kendala. Pada sesi latihan yang digelar Timnas Prancis pada hari Selasa (12/06/2018), penyerang PSG tersebut mengalami cidera.

Timnas Prancis sudah berada di Rusia sejak hari Senin (11/06/2018), dan langsung melakukan serangkaian persiapan. Tanpa menunggu lama, Timnas Prancis langsung melakukan serangkaian sesi latihan demi mematangkan diri pada Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018 ini, Timnas Prancis diperkuat oleh para pemain yang tersebar di belahan Eropa. Terdapat nama-nama besar seperti, Paul Pogba, N’Golo Kante, Antoine Griezmann, Raphael Varane, Blaise Matuidi, dan Olivier Giroud.  Ada juga pemain muda yang memiliki kualitas seperti Ousmane Dembele dan Kylian  yang masuk daftar skuat Timnas Prancis.

Sial bagi Timnas Prancis, pada saat melakoni latihan perdana di Rusia, terdengar kabar buruk. Pemain muda mereka Kylian mengalami cidera setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Adil Rami.

Setelah selesai latihan, dia telah memberi kabar kalau dirinya tidak mengalami cidera yang serius. Dirinya juga menghimbau kepada supporter Prancis agar tidak menyalahkan Rami. Dirinya hanya mengalami benturan biasa, bukan cidera yang serius.

Pihak Timnas Prancis tetap saja harus menunggu hasil pemindaian terhadap Mbappe untuk mengetahui kondisinya yang lebih akurat. Dari proses jatuhnya pemain tersebut dirinya bisa saja mengalami cidera lutut atau cidera pergelangan kaki.

Kejadian itu tentu menggangu persiapan Prancis yang akan segera melawan  Australia pada laga pembuka Grup C pada hari Sabtu (16/06/2018) sore WIB. Terdapat sisa waktu empat hari, apabila hasil pemeriksaan tim dokter menunjukkan kalau Mbappe mengalami cidera parah dan harus absen panjang, maka sang pelatih harus segera mencari pengganti pada posisi yang ditempati Mbappe.

Pendaftaran pemain baru akan dilakukan 24 jam sebelum sepak mula laga melawan Rusia. Terdapat nama yang siap menggantikan posisi Mbappe seperti Alexandre Lacazette dan Anthony Martial. Untuk menggantikan sosok Mbappe memang bukan pekerjaan yang gampang. Mengingat pemain yang berusia 19 tahun tersebut sudah menjadi sosok penting didalam Skuat Timnas Prancis.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed