by

Pirlo: Ajax Bukan Lawan Mudah, Tapi Juventus Bisa Atasi Mereka

Raksasa Serie A Italia, Juventus, terundi untuk berhadapan dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam, pada perempat final Liga Champions 2018/2019. Mantan maestro lapangan tengah si Nyonya Tua, Andrea Pirlo, meyakini pertarungan kedua tim bakal berlangsung ketat dan menarik, mengingat Bianconeri dan de Godenzonen sama-sama berhasil lolos dari fase 16 besar lewat cara yang luar biasa fantastis, yakni comeback atas lawan mereka masing-masing.

Sebagaimana diketahui, Juventus di babak 16 besar lalu nyaris saja tersingkir dari kompetisi elit Eropa musim ini, menyusul kekalahan 0-2 yang mereka terima dari Atletico Madrid pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Namun tak dinyana, Bianconeri mampu memukul balik Los Colchoneros 3-0 tanpa ampun pada leg ke-2 di Allianz Stadium of Turin. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, menjadi pahlawan tunggal dalam duel hidup atau mati tersebut.

Setali tiga uang, Ajax juga hampir saja dipaksa angkat koper lebih dini gegara dikalahkan Real Madrid 1-2 pada leg pertama di Amsterdam Arena. Namun tak tanggung, mereka nyatanya sanggup membalas sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan tiga musim beruntun via skor telak 4-1 pada pertarungan ke-2 di Santiago Bernabeu. Pasukan Erik ten Hag membuktikan pada dunia bahwa mereka adalah tim yang laik diperhitungkan dalam perburuan trofi Liga Champions musim ini.

Juventus Sanggup Atasi Ajax

Diakui Pirlo, Ajax bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Hanya saja, ia tak sedikitpun ragu bahwa Juventus bakalan sanggup mengatasi perlawanan wakil Negeri Tulip.

“Bukan undian yang terlalu bagus untuk menghadapi Ajax di perempat final. Mereka bermain sangat baik ketika melawan Real Madrid pada dua leg, meski tim Madrid yang ada saat itu sangatlah buruk,” buka Andrea Pirlo, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Namun Juventus akan lebih siap untuk menghadapi tantangan yang ada di depan, dan secara fisik juga jauh lebih kuat. Saya rasa laga ini akan menjadi laga yang lebih sulit untuk Ajax,” sambung pria berumur 39 tahun tersebut.

Punya Ronaldo

Lebih jauh, Pirlo berpendapat bahwa Ajax bakalan dipaksa berjuang lebih keras karena kini Juventus diperkuat salah satu pemain terbaik di muka bumi, Cristiano Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo memutuskan untuk mengubah hidupnya di usia 33 (hijrah dari Real Madrid ke Juventus), itu artinya dia memiliki motivasi yang hebat, dan dia terbukti mampu menyesuaikan diri dengan cukup cepat. Target Juventus sekarang adalah Eropa,” tuntasnya.

Pada babak perempat final Liga Champions 2018/2019 nanti, Ajax akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Juventus di Amsterdam Arena pada tanggal 11 April 2019. Sepekan berselang, 17 April 2019, gilirian si Nyonya Tua yang menyambut Matthijs De Ligt dkk di Allianz Stadium of Turin.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed