by

Pirlo Beberkan Kesalahan Allegri Terhadapnya

Mantan gelandang klub AC Mila dan Juventus, yakni Andrea Pirlo, sudah pernah berkiprah di bawah asuhan Massimiliano Allegri pada dua klub tersebut. Sosok yang sering dipanggil sebagai ‘maestro’ itu membeberkan bahwa Allegri kerap melakukan kesalahan kepada dirinya.

Allegri mulai tiba di AC Milan di tahun 2010 silam. Meskipun raihannya dengan klub sebelumnya, Cagliari, tidak begitu unggul, tapi dirinya tetap berhasil menyumbangkan gelar Scudetto kepada klub berjuluk Rossoneri itu saat musim perdana berkiprah disana.

Walaupun tidak bisa bermain dengan cukup sering karena mengalami cedera, namun Pirlo tetap menggenggam peran besar di dalam kesuksesan AC Milan kala itu. Akan tetapi, ikatan kontraknya dengan Milan habis di akhir musim dan tidak diperpanjang, hingga dirinya pun akhirnya pindah ke klub Juventus.

Pada tahun 2014, Allegri turut berlabuh ke Turin bersama dengan rentetan protes mengingat buruknya torehan kariernya di musim sebelum itu. Terlebih, ia juga didapuk sebagai pengganti sosok Antonio Conte yang membawa Bianconeri kembali pada masa jayanya.

Dan itulah yang menjadi masa-masa bagi Pirlo untuk bertemu dengan Allegri pada kali kedua. Di musim itu juga, Juventus berhasil tampil dengan perkasa dan sukses menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua juga berlaga di babak final Liga Champions.

Sayangnya, kebersamaan Allegri dan Pirlo tidak berlangsung dalam waktu lama. Di akhir musim, kontrak Pirlo lagi-lagi tidak diperpanjang di Juventus hingga Pirlo pun harus kembali terdepak untuk bergabung dengan klub Amerika Serikat, New Yprk City FC.

Baru-baru ini, sambil bercanda, Pirlo membeberkan bahwa Allegri memang punya kesalahan kepada dirinya.

“Saat dia masih di Milan, dia masih muda dan melakukan beberapa kesalahan, terutama kepada saya. Dia terus berkembang di tiap tahunnya. Sekarang dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.” Tandasnya yang dilansir dari Sky Sports.

Di bawah asuhan Allegri, kini Juventus tampak semakin perkasa dan masih belum mengalami kekalahan dalam 14 laga serie A musim kali ini. Bahkan, mereka pun duduk di puncak klasemen sementara.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed