by

Pochettino: Barca Favorit Juara Liga Champions, MU Bukan Lawan Sepadan

Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa FC Barcelona adalah kandidat terkuat dalam perburuan trofi Liga Champions 2018/2019. Dia menilai sang raksasa La Liga memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk bisa menjadi jawara di kompetisi antar-klub elit Benua Biru tersebut.

FC Barcelona memang nyaris tak menemui kendala berarti untuk bisa sampai ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019. El Barca bahkan tercatat belum sekalipun menelan kekalahan selama ajang tersebut digelar musim ini.

“Jika ada satu tim yang menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions kali ini, itu adalah Barcelona. Ernesto Valverde telah melakukan tugas yang sangat hebat di sana. Selain itu, Barca juga punya banyak pemain yang berada di level luar biasa, dan kemudian mereka juga punya Lionel Messi,” kata Mauricio Pochettino, sebagaimana dikutip dari Sky Sports News.

Soal Manchester United

Menariknya, Pochettino juga mengomentari soal Manchester United yang terundi untuk menghadapi FC Barcelona di babak perempat final Liga Champions musim ini. Meski tetap mengakui si Iblis Merah sebagai salah satu tim hebat di Inggris dan Eropa, namun pelatih berusia 46 tahun menilai mereka bukanlah lawan yang sepadan untuk pasukan Ernesto Valverde.

“Saya sendiri merasa tim Manchester United yang dibangun dalam beberapa tahun terakhir adalah dimaksudkan untuk menjuarai trofi besar. Tetapi untuk bisa memenangkan kompetisi penting seperti Liga Champions atau Liga Primer, itu selalu bergantung pada detail kecil. Tentu saja mereka punya banyak pemain yang bisa menyulitkan Barcelona. Namun saya rasa Barca itu satu level lebih tinggi ketimbang Manchester United,” tilainya.

Harapan untuk Spurs

Sementara terkait nasib Tottenham Hotspur yang juga sukses menapakkan kaki di perempat final Liga Champions musim ini, Pochettino hanya berharap Harry Kane dkk bisa menghadirkan kejutan.

“Selain Barca, tentunya ada tim-tim lain seperti Manchester City atau Juventus yang selalu memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Champions, karena mereka adalah tim yang didesain untuk itu. Namun akan selalu ada ruang untuk melakukan kejutan, jadi saya harap Tottenham bisa menjadi kejutan itu,” tutup perancang strategi asal Argentina tersebut.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed