by

Pochettino Harap Tottenham Konsisten

Nama Tottenham Hotspur sebelumnya hanyalah dianggap menjadi pelengkap dari big four di Liga Inggris saja. Namun kini setelah nama Tottenham masuk ke peringkat kedua liga Primer Inggris, Tottenham dijagokan menjadi salah satu tim penantang juara di Liga Primer Inggris.

Skuat Tottenham memang tidak mengalami perbedaan yang signifikan pada musim ini karena memang manajemen Tottenham tidak mendatangkan banyak pemain baru musim ini. Meski demikian, nampaknya hal inilah yang membuat Tottenham menjadi lebih solid dan mampu bersaing dengan tim tim lain yang menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain.

Meski dinilai memiliki skuat yang solid, Tottenham memiliki masalah mendasar yang dapat menjegal langkah anak asuhan Maurocio Putchettino untuk juara, masalah tersebut adalah konsistensi. Pada awal musim Tottenham nampak tidak cukup kuat untuk bersaing dengan Liverpool atau manchester City sebagai kandidat utama juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun kini Tottenham sudah tampil lebih konsisten dan Potchettino meminta anak asuhnya untuk konsisten ketimbang memikirkan kemungkinan juara.

“Sekarang saya lebih rileks. Kami sedang dalam posisi yang sangat bagus. Sebuah posisi di mana saya pikir tim memang pantas berada di sana, tapi menjadi pesaing nyata gelar juara di akhir musim adalah hal yang lain. Kami mesti konsisten di sisa musim,

“Manchester City telah memperlihatkan di masa lalu bahwa mereka menjadi pesaing nyata gelar juara karena mereka memenangi Premier League di musim lalu. Terus terang, Liverpool telah berinvestasi dengan sangat besar dan mereka tampil dengan sangat baik. Mereka memuncaki klasemen dan dua tim ini lebih realistis untuk memikirkan bahwa di akhir musim mereka akan menjadi kandidat juara,

“Kami harus membuktikan diri, memperlihatkan kepada semua orang kami bisa menjadi pesaing juara dengan cara konsisten di sepanjang musim ini. Kami berada di posisi kami karena kami punya keyakinan, karena kami bekerja keras, dan tentu saja kami punya kualitasnya. Memang sulit berada di posisi kami saat ini. Kami masih sebuah tanda tanya. Kita lihat saja apakah kami bisa konsisten di sisa musim seperti di paruh pertama musim. Kemudian baru kita membicarakan lagi apakah kami bisa bertarung untuk gelar juara,” ujar Pochettino.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed