by

Persiapan Piala Dunia 2018, Portugal Masih Bingung Pilih Pemain

Kingsport – Piala Dunia 2018 akan semakin dekat. Akan tetapi ternyata tidak semua tim sudah siap dan matang untuk mengikuti Turnamen empat tahunan tersebut. Salah satu tim yang belum siap adalah Timnas Portugal.

Menyandang status sebagai juara Piala Eropa 2016, Timnas Portugal secara otomatis akan menjadi salah satu tim yang diunggulkan di Piala Dunia nanti. Timnas Portugal memiliki seorang pemain andalan, Cristiano Ronaldo. Saat ini Ronaldo sedang dalam penampilan terbaiknya. Terlebih bersama klub Real Madrid, klubnya sukses menjuarai Piala Liga Champions musim ini.

Portugal Masih Bingung Siapa Rekan Ronaldo

Portugal

Bersama Real Madrid, Ronaldo tercatat sudah tampil sebanyak 44 kali dan sudah mencetak 44 gol serta 8 assist. Catatan tersebut sudah menunjukkan bagimana keganasan Ronaldo saat bermain dan pintar menjebol gawang lawan.

Sama halnya saat berseragam Timnas selecao. Ronaldo mendapatkan kepercayaan sebagai kapten dan posisinya di Timnas Portugal tidak pernah tergantikan. Pada uji tanding melawan Tunisia dan Belgia, Ronaldo tidak bisa memperkuat negaranya.

Pemain yang saat ini sudah berusia 33 tahun ini tetap dipastikan akan tampil di Piala Dunia saat laga pembuka melawan Timnas Spanyol. Pertandingan yang seru ini akan terjadi pada tanggal 16 Juni mendatang.

Pelatih Fernando Santos mengungkapkan kalau sama halnya terjadi sebelum Euro 2016 lalu, Pepe dan Ronaldo masih harus membela Real Madrid yang berlaga di final Liga Champions. Saat ini C.Ronaldo dapat dipastikan turun sebagai starter. Apabila posisi Ronaldo sudah aman, maka para pemain lain pun juga sudah aman. Pada turnamen Piala Dunia 2018, Timnas terdapat banyak perubahan dibandingkan skuat yang tampil pada Piala Eropa 2016 lalu.

Tercatat terdapat 10 pemain yang dulu memperkuat di Piala Eropa, kali ini tidak dibawa terbang ke Rusia. Termasuk pemain yang berhasil mencetak gol di laga final dan membawa kemenangan bagi Portugal, Eder. Pelatih Santos mengaku, untuk memilih sebelas pemain terbaik Timnas Portugal saat ini lebih sulit daripada dua tahun lalu. Timnas Portugal pada ajang Piala Dunia 2018 ini, mereka tergabung di Grup B. di grup tersebut Timnas Portugal akan melawan Spanyol, Maroko, dan  Iran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed