by

Prediksi Bola Chelsea Vs Arsenal, Laga Terpanas Manajer Baru Liga Inggris

Prediksi bola chelsea vs arsenal menjadi paling panas pekan ini, memang keduanya baru akan bersua pada Sabtu dini hari pukul 23.30, ini pertandingan terakhir namun paling dinantikan semua penonton. Pasalnya The Blues dan The Gunners memiliki manajer baru musim ini, namun memberikan hasil berbeda pada debut perdananya.

The Blues berhasil menarik Maurizio Sarri dari Napoli dengan balas jasa memberikan kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town, bahkan nyaris menempatkan di puncak klasemen Premier League 2018/2019 pekan lalu, jika tidak di sabotase oleh Liverpool dengan selisih satu pol. Ini semua merupakan persembahan dari Jorginho pemain baru yang mengikuti jejak Sarri, N’Golo Kante dan Pedro Rodriguez.

Hal yang kurang beruntung terjadi pada The Gunners, Unai Emery tidak berhasil meamu strategi dengan baik sehingga kalah di tangan Manchester City. Namun banyak yang memberikan pemakluman dengan kekalahan 0-2 tersebut, pasalnya Emery masih baru jika dibandingkan dengan Pep Guardiola yang sudah memenangkan Premier League musim lalu.

Baca juga : Jadwal Liga Inggris Pekan Kedua Musim 2018/2019

Bahkan pemakluman juga keluar dari manajer Chelsea, Sarri memberikan komentar positif. Dimana kekalahan Arsenal bukan hal besar, siapa pun akan mengalami kesulitan menghadapi Manchester City. Bahkan memberikan pujian pada Emery yang sudah memberikan permainan sangat baik, pelatih yang berhasil membawa Paris Saint-Germain (SG) memenangkan Piala Liga Europa hingga tiga kali dengan PSG. Sarri juga mengatakan jika Emery manajer yang kompetitif sehingga bisa bersaing di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge, sudah jelas akan menguntungkan The Blues karena bermain di kandang sendiri. Namun Sarri sedikit kecewa karena belum bisa menurunkan Cesc Fabregas karena masih mengalami cedera pada lututnya, pasalnya ini akan berpengaruh besar pada lini tengah, meskipun sudah ada Kante dan Jorginho.

Namun ketika ditanyakan apakah cedera Fabregas serius, Sarri menjawab jika mantan kapten Arsenal ini tidak mengalami masalah yang serius namun cedera lutut yang dialaminya tidak tergolong biasa sehingga membutuhkan penyembuhan lebih. Sehingga sepertinya pekan dekan Fabregas belum bisa turun ke lapangan.

Di lain sisi, Arsenal harus memulai persiapan lebih serius, pasalnyarapor pertama Emery ternoda dengan kekalahan kontra The Citizen. Ini tentu membuat dirinya bisa saja kehilangan rasa percaya diri pada semua pemain, selain itu harus membuat pertandingan bagus kontra Chelsea yang sedang di atas angin karena kemenangan pekan lalu.

Maka dari itu, Emery membuat strategi dengan menempatkan Lucas Torreira, dimana akan mendapatkan tempat paling strategis dan krusial, lini tengah. Ini masalah besar yang harus segera di selesaikan Emery, pasalnya pertahanan The Gunners termasuk paling rentan dengan serangan balik oleh lawan.

Selain itu, Arsenal juga punya rapot kurang bagus saat bertandang ke Stamford Bridge, pasalnya dalam enam pertandingan terakhir tidak bisa mendapatkan satu pun kemenangan. Hasil terbaik memberikan satu kali imbang dengan lima laga tersisa memberikan hasil kekalahan, namun dalam 5 head to head terakhir, Arsenal berhasil mencuri kemenangan dalam Piala Liga pada (25/01/2018) dengan kemenangan 2-1. Namun terakhir bertemu dalam ICC pada dua pekan lalu, keduanya hanya memberikan hasil imbang.

Baca juga : 5 Pemain Debutan Terbaik Dalam Premier League 2018 Pekan Pertama

Ini tentu bisa jadi prediksi bola Chelsea vs arsenal, dimana nantinya Sarri akan menggunakan formasi 4-3-3, dengan menumpuk lini depan dengan Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata, sedangkan posisi penjaga gawang diberikan pada Kepa Arrizabalaga.

Untuk melihat prediksi bola Chelsea vs arsenal, Emery nampaknya memilih formasi bermain yang sama 4-3-3, Petr Cesh tetap mendapatkan tempat sebagai kiper utama dengan lini depan akan di isi oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed