by

Prediksi Premier League: Manchester City vs Manchester United

Laga derby akan segera tersaji dalam gelaran Premier League musim 2019/2020 pekan ini. Dua raksasa klub Manchester akan berupaya untuk mengamankan tiga poin penuh demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah menyambut tamu Manchester United dalam pertandingan yang dihelat pada Minggu, 8 Desember 2019 dini hari besok di Etihad Stadium.

Baik Man City maupun MU saat ini kondisinya di papan klasemen Premier League bisa dikatakan sama-sama kurang baik. Man City telah tergeser di posisi ketiga dan MU malah jauh di posisi keenam. Wajar jika laga derby Manchester kali ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Pada pertengahan pekan kemarin Manchester City berhasil mengantongi kemenangan atas Burnley yang menjadi tuan rumah. Tak tanggung, City membawa pulang 4 gol yang hanya dibalas dengan 1 gol saja oleh tim tuan rumah. Dua dari empat gol City dicetak oleh Gabriel Jesus, sedangkan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Rodrigo dan juga Riyad Mahrez.

Hasil kontra Burnley tersebut setidaknya bisa jadi bekal yang bagus untuk Man City, mengingat pada dua pertandingan sebelumnya secara beruntun pasukan Pep Guardiola gagal meraih kemenangan dan hanya boleh puas dengan hasil imbang.

Akan tetapi kabar kurang baiknya untuk Man City dalam laga derby besok adalah absennya bomber andalan mereka, Sergio Aguero yang diprediksi akan mengurangi ketajaman lini serang Man City.

MU boleh saja posisinya tidak lebih baik daripada Man City. Akan tetapi, positifnya mereka baru saja sukses menumbangkan Tottenham Hotspur yang dilatih oleh mantan pelatih MU, Jose Mourinho pekan kemarin. Gol yang dicetak oleh Marcus Rashford membuat MU berhak atas tiga poin penuh. Catatan ini tentunya patut untuk jadi kewaspadaan Man City.

Apabila melihat head to head antara dua klub sekota ini, MU mencatatkan hasil yang lebih baik. Namun sayangnya dalam lima pertemuan terakhir, catatan yang lebih baik dipegang oleh Man City dengan tiga kali menang dan satu kali imbang. Sedangkan MU masih baru sekali menang dalam lima pertemuan terakhir. Sulit rasanya untuk memprediksi hasil akhir laga Man City kontra MU besok. Bisa jadi kedua tim ini akan menyudahi dengan skor imbang 2-2.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed