by

Presiden Barca: Dembele Sudah Jauh Lebih Hebat dari Neymar

Kinerja apik Ousmane Dembele di lini depan FC Barcelona musim ini menuai pujian tinggi dari sang Presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Tak tanggung, orang nomor wahid di Camp Nou Stadium menyebut winger muda asal Prancis itu kini sudah menjadi pemain yang jauh lebih hebat ketimbang salah satu bekas bintang El Barca, Neymar Jr.

FC Barcelona memang mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund untuk menggantikan peran Neymar Jr yang pada musim panas 2017 lalu dibeli Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro. Pemain berusia 21 tahun sendiri mendarat di Camp Nous dengan biaya 105 juta euro.

Lika-liku Perjalanan Dembele di Barca

Pada awal kedatangannya, karir Dembele bersama FC Barcelona terhambat karena tertimpa masalah cedera parah. Dia gagal tampil maksimal pada musim kompetisi 2017/2018 lalu. Dembele juga kerap melakukan tindak indisipliner pada awal musim 2018/2019, sehingga masa depannya bersama raksasa Catalan sempat diragukan. Beruntung, sang Entrenador, Ernesto Valverde, tak pernah berhenti mempercayainya, hingga Dembele menjadi salah satu sosok andalan di lini depan El Barca saat ini.

“Bagi saya, Ousmane Dembele sekarang sudah jauh lebih hebat ketimbang Neymar. Dembele berada di Barca, dan dia kini sudah jauh lebih baik. Kami sungguh bahagia terhadap kinerjanya,” kata Josep Maria Bartomeu kepada ESPN.

“Dengan uang (hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain) itu, kami telah berinvestasi untuk masa depan. Kami membeli para pemain muda yang hebat seperti Dembele dan Philippe Coutinho,” tuntas pria Spanyol berumur 56 tahun tersebut.

Dembele Memang Berkembang

Di musim kompetisi 2018/2019, Dembele termaktub sudah berhasil mencetak 8 gol di panggung La Liga. Kendati jumlah itu sangat sedikit jika dibandingkan dengan yang ditorehkan dua ujung tombak FC Barcelona lainnya, yakni Lionel Messi (26 gol) dan Luis Suarez (16 gol), namun Dembele jelas mengalami progress yang cukup signifikan. Musim 2017/2018 lalu, ia hanya sanggup membukukan 3 gol saja bagi El Barca di ajang yang sama.

Sebagai informasi, FC Barcelona kini tengah bersiap menunaikan jornada ke-27 La Liga 2018/2019 dengan menjamu Rayo di Camp Nou Stadium, Minggu, 10 Maret 2019, dini hari WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed