by

Presiden Barcelona Minta Rakitic Sabar Soal Kenaikan Gajinya

Josep Maria Bartomeu, Presiden klub Barcelona, meminta agar gelandang Ivan Rakitic bersedia untuk menunggu kontrak baru baginya. Manajemen Barcelona masih harus melihat berbagai situasi yang nantinya akan berkembang. Hal ini terkait dengan Rakitic yang sebelumnya menerangkan bahwa dirinya menunggu-nunggu kapan dihubungi oleh manajer Blaugrana iuntuk membahas masalah kelanjutan kontraknya di Barcelona, dan dirinya meminta sang manajer untuk bisa menaikkan gajinya.

Playmaker internasional itu memang sudah berhasil menunjukkan pada Blaugrana dan publik bahwa dirinya memang benar-benar mumpuni. Pemain Kroasia itu pun ingin memberikan dedikasi kariernya bagi Barcelona. Namun, meskipun mengetahui bagaimana bagusnya prestasi yang sudah diberikan oleh Rakitic, Bartomeu tidak dapat memungkiri bahwa saat ini klub asal Katalan itu sedang tidak berada di posisi untuk menawarkan kontrak baru bagi pemainnya. Sehingga, dirinya pun berharap agar Rakitic bersedia menunggu kabar sampai akhir musim nanti.

“Pada musim ini, kami sendiri tidak bisa bergerak banyak seperti yang diminta Rakitic kepada kami,” ujar Bartomeu yang dikutip dari Tribal Football.

“Kita baru bisa melihatnya saat musim depan besok berikut kenaikan gaji dalam kontrak baru,” sambungnya.

Seperti yang telah diketahui, Barcelona membeli Rakitic dari klub Sevilla saat musim panas tahun 2014 silam. Rakitic pun dikontrak untuk Barcelona hingga musim panas 2021 nanti.

Performanya yang begitu memuaskan memang tidak dapat menghindarkan Rakitic dari lirikan beberapa klub lain. Dikabarkan dirinya pun tengah diamati oleh klub-klub yang menginginkan dirinya. Bahkan, musim panas tahun ini pun sudah ada beberapa klub yang dikabarkan ingin menawarkan kontrak baru baginya. Salah satunya adalah Manchester United. MU sendiri memang sedang gencar-gencarnya mencari pemain baru, dan Rakitic pun dikabarkan juga tidak tertinggal dari daftar pemain yang diinginkan oleh Mourinho. Selain itu, Chelsea pun juga diklaim menginginkan sosok pria Kroasia ini. Pelatih  Chelsea saat ini, Mourizio Sarri, pun hampir sama dengan Mourinho. Dirinya masih ingin merekrut banyak pemain hebat dari klub lain, meskipun seperti yang telah diketahui bahwa saat ini The Blues sudah menempati posisi aman dengan prestasi awal musim yang begitu baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *