by

Presiden Bayern Munchen Kecewa Tiga Pemainnya Dipecat Timnas Menjelang Duel Krusial Kontra Liverpool

Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku sangat kecewa dengan waktu pengumuman pemecatan tiga pemainnya, yakni Thomas Muller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng, dari Tim Nasional Jerman. Rummenigge khawatir hal tersebut akan mengganggu situasi tim asuhan Niko Kovac yang harus melakoni duel krusial kontra Liverpool.

Nasib Bayern Munchen di Liga Champions Masih Tanda Tanya

Bayern Munchen dijadwalkan untuk menjamu Liverpool di Allianz Arena pada Rabu, 13 Maret 2019 mendatang, untuk menunaikan partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Die Roten menatap laga pamungkas tersebut dengan hanya bermodalkan hasil imbang 0-0 pada leg pertama yang digelar di Anfield Stadium, 20 Februari 2019 lalu, yang artinya mereka masih harus berjuang keras untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya.

Sementara itu, juru taktik Timnas Jerman, Joachim Loew, pada Rabu, 6 Maret 2019, mengumumkan bahwa Thomas Muller (29 tahun), Mats Hummels (30 tahun), dan Jerome Boateng (30 tahun), tidak lagi masuk ke dalam rencananya untuk pertarungan internasional kontra Serbia dan Belanda yang akan berlangsung pada akhir bulan ini, bahkan ketiganya juga tidak lagi masuk ke dalam rencana jangka panjang Der Panzer. Pengumuman tersebut membuat sejumlah pihak meradang, bahkan Muller sempat mempertanyakan kebijakan Loew di akun jejaring sosial Instagram miliknya.

Pernyataan Sikap Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge

“Pertandingan internasional terakhir Tim Nasional Jerman berlangsung pada tanggal 19 November 2018, tiga setengah bulan lalu,” buka orang nomor wahid di Allianz Arena tersebut yang didamping Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Kami kecewa bahwa para pemain dan publik baru diberitahu tentang keputusan ini sekitar 3,5 bulan kemudian, sebelum pertandingan penting bagi Bayern. Kami terkejut bahwa ini terjadi sebagai bagian dari kunjungan Loew dan (Direktur Timnas) Oliver Bierhoff, yang tanpa pemberitahuan, di (kompleks pelatihan Bayern) Saebener Strasse,” imbuhnya.

Situasi Joachim Loew

Joachim Loew sendiri diketahui tengah berada di bawah tekanan. Pelatih berumur 59 tahun dituntut untuk melakukan perubahan besar pasca tim besutannya tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018 lalu. Pertarungan kontra Serbia di Wolfsburg, 20 Maret 2019 mendatang, bakal menjadi laga internasional pertama Jerman sejak pesta sepakbola akbar 4 tahunan di Rusia.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed