by

Presiden Juventus Desak Liga Champions Untuk Gunakan Teknologi VAR

 

Presiden  Klub Juventus, Adrea Agnelli, mengajukan permintaan pada UEFA untuk segera mneggunakan teknologi VAR atau Video Assistant Referee untuk perhelatan Liga Champions serta Liga Europa yang akan datang di musim depan.

Seperti yang telah diketahui, teknologi VAR sudah mulai dipakai di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, dan hasil yang didapat pun begitu memuaskan. Namun, memang tidak semua ajang bisa menggunakan teknologi ini, salah satu pertandingan yang tak bisa menggunakannnya adalah Premiere League. Meskipun begitu, pihak panitia penyelenggara pun sedang mengusahakan untuk menggunakannya, dan mulai melaksanakan uji coba yang akan dijatuhkan pada musim ini. Sedangkan untuk pertandingan yang sudah menggunakan teknologi ini adalah kompetisi Serie A serta La Liga.

European Club Association (ECA) merupakan salah satu forum atau perkumpulan yang sangat berpengaruh di Eropa. Perkumpulan ini memanfaatkan pengaruh yang mereka miliki agar kompetisi level Eropa berikutnya bisa mulai menggunakan teknologi VAR>

“Kita semua memang tidak bisa kembali, dan kami pun memiliki keinginan agar VAR diadopsi untuk pertandingan UEFA secepatnya,” ucap Agnelli yang dikutip dari Football Italia.

“Saya sudah berbicara dengan sang Presiden UEFA sendiri yakni Aleksandar Ceferin untuk hal ini, dan beliau pun sudah bisa paham dengan posisi yang kami miliki serta berkata bahwa VAR memang akan dilakukan, namun UEFA diikuti oleh 53 Federasi dan diperlukan berbagai persiapan yang tepat sebelum mereka benar-benar bisa menindaklanjutinya,” sambung Agnelli.

Agnelli pun juga sudah mengerti bahwa VAR tidak bisa digunakan dengan cara ala kadarnya, dan semua itu tentu perlu proses yang tidak sederhana. Namun, ia tetap memberika n penegasan bahwa teknologi ini bisa memberikan dampak baik dan tetap harus dibantu agar bisa digunakan dalam tiap pertandingan.

“Kami begitu menghormati permintaan dari UEFA bahwa wwasit pertandingan harus diberikan pelatihan dengan standar yang sesuai, dengan begitu pun mereka bisa mempertahankan standar yang sudah diputuskan oleh pihak liga yang sudah memperkenalkan teknologi VAR,”

“Kami juga sangat berharap dari Pihak UEFA memperkenalkan teknologi ini ke Liga Champions dan Liga Europa pada musim depan,” lanjutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed