by

Presiden AS Roma, Jim Pallotta Dihadapkan pada Tuduhan Improper Conduct dari UEFA

Kingsport – Presiden klub ibukota Italia, AS Roma Jim Pallotta menghadapi hukuman dari UEFA untuk komentarnya tentang keputusan wasit dalam eliminasi Liga Champions atas timnya dalam laga melawan Liverpool. UEFA mengatakan pada hari Jumat bahwa Pallotta telah dituduh melakukan “tindakan yang tidak pantas.”

Panel disiplin dari Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akan menilai kasus pejabat klub asal Amerika ini pada 31 Mei mendatang, setelah Liverpool memainkan pertandingan final Champions League melawan Real Madrid.

“Saya terkejut dengan pembukaan kasus prosedur kedisiplinan ini,” kata Pallotta kepada kantor berita Italia, ANSA. “Bagi saya, perilaku UEFA yang tidak pantas. Apa yang saya pikirkan? Ini sangat lucu bagi saya .”

Pallotta marah pada keputusan yang tidak menguntungkan timnya dan terkadang berdampak buruk, termasuk tendanga penalti yang tidak diberikan untuk handball yang jelas terlihat dari bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold di paruh kedua pertandingan tengah pekan lalu.

Di antara komentar Pallotta, dia menantang UEFA untuk segera memperkenalkan teknologi peninjauan dengan bantuan video atas insiden-insiden kunci di dalam pertandingan penting, jika tidak, “hal-hal seperti ini hanyalah lelucon belaka.” Liverpool akhirnya menang 7-6 secara agregat untuk mencapai final yang akan diselenggarakan pada 26 Mei mendatang di Kiev.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed