by

Prestasi Gemilang Indonesia Dapat Sanjungan

Indonesia menuai keberhasilannya dalam meraih prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018 ini. Hingga hari penghujung jelang penutupan pun, Indonesia berhasil mendapatkan peringkat ke-empat lantaran mampu menyabet 30 emas, 23 perak, dan 40 perunggu. Dengan perolehan ini pun, Indonesia mendapatkan banyak sanjungan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari seorang pengamat olahraga di daerah.

M. Nabil, Ketua Harian KONI Jatim pun melayangkan pujian terhadap prestasi Indonesia. menurutnya, peraihan ini sudah bisa sesuai dengan ekspektasi. Nabil pun menyampaikan bahwa perkiraan peraihan Indonesia memang masuk ke dalam peringkat 5 besar, namun yang didapatkan pun sangat membanggakan karena Indonesia berhasil meraih nomor empat.

Nabil beserta timnya pun sudah memperkirakan peraihan medali untuk Indonesia, dan tingginya perolehan yang ada sekarang pun baginya masih bisa ditingkatkan lagi. Salah satunya adalah pencak silat. Bagi mereka, peraihan 14 emas masihlah kurang jika dibandingkan dengan apa yang seharusnya masih bisa diusahakan oleh Indonesia.

Selain pencak silat, bagi Nabil masih ada beberapa atlet yang seharusnya bisa mendapatkan emas, salah satunya adalah Diananda dan Riau Ega. Namun, perolehan yang didapatkan pun masih meleset dari target, karena keduanya mendapatkan perak dan perunggu. Untuk emas dari cabang olahraga angkat besi yang dibawakan oleh Eko Yuli Irawan sudah sesuai dengan ekspektasi Nabil dan memang sesuai dengan kemampuan Eko, mengingat atlet tersebut merupakan spesialisasi angkat besi nomor 62 kilogram.

Meskipun ada beberapa yang meleset, secara keseluruhan Nabil pun memberikan apresiasi yang cukup besar untuk peraihan Indonesia di ajang Asian Games ini. Terlebih karena ada banyak target emas yang belum diraih namun bisa ditutupi dengan emas dari cabang olaharga lain yang tidak ditargetkan utntuk mendapatkan emas.

Indonesia memang telah mendapatkan peraihan yang unggul dan sangat tinggi jika dibandingkan dengan target pemerintah secara keseluruhan. Pemerintah pun awalnya menargetkan Indonesia mendapatkan 16 medali emas dan masuk ke 10 besar saja, namun ternyata merah putih berhasil melampauinya dengan mendapatkan 30 emas dan peringkat 5 besar, tepatnya di urutan ke-4.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed