by

Protes Berlebihan Ke Wasit, Dzeko Dilarang Ikut Dua Pertandingan

Bomber andalan skuat AS Roma, yakni Edin Dzeko, sekarang sudah resmi diganjar hukuman berupa larangan untuk ikut pertandingan sebanyak dua laga karena tindakannya di laga Coppa Italia kontra Fiorentina yang digelar tengah pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, Dzeko masuk sebagai seorang pemain pengganti semenjak babak kedua dimulai. Ketika itu, skuat Roma memang sedang frustasi lantaran sudah tertinggal telak dari tuan rumah dengan angka skor sebanyak 1-3.

Ketika itu, Dzeko justru menjadi sosok pemain yang mengemban banyak harapan untuk bisa membantu AS Roma dengan perannya. Namun, dirinya justru diberikan kartu merah ketika pertandingan berjalan ke menit 72 oleh sang wasit, Gianluca Manganiello, lantaran melakukan protes secara berlebihan. Akhirnya, Roma pun harus mengaku kalah dengan skor tumbang 1-7.

Buntut dari kejadian itu, akhir-akhir ini pun mulai muncu video yang memperlihatkan bahwa Dzeko sedang berupaya untuk meludah kepada arah wasit Manganiello. Walaupun begitu, kepastian mengenai benar atau tidaknya tindakan tersebut masih belum jelas.

Akan tetapi, yang jelas sekarang FIFC telah mengeluarkan hukuman untuk larangan bermain dalam dua pertandingan di Coppa Italia, lengkap dengan denda sebesar 10 ribu euro untuk Dzeko.

Karena hukuman tersebut hanya berlaku di Coppa Italia saja, maka Dzeko pun akan tetap bisa bermain saat Roma menemui tim papan atas lain, AC Milan, pada kompetisi Olimpico yang akan digelar akhir pekan ini.

Pelatih skuat Roma, Eusebio Di Francesco pun memberikan penjelasan bahwa skuatnya tengah kekurangan beberapa elemen yang membuat taktik racikannya tidak berhasil dilaksanakan. Salah satunya adalah masalah psiklogis, yang saat ini diyakininya tengah dihadapi oleh anak-anak asuhnya di skuat AS Roma.

“Hingga sekarang, Roma masih menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A. Sayangnya, taktik jadi tak berarti jika tak diikuti oleh elemen lainnya,” ujar Di Francesco.

“Kami telah membicarakan itu dengan senyuman dalam beberapa pekan terakhir, mendiskusikan sebuah tim yang telah pulih dari penyakitnya. Tapi kami dengan mudahnya kehilangan diri kami sendiri, jadi sederhananya ini adalah masalah mental,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed