by

PSG Coba Tikung De Ligt, Nasip Juventus?

Juventus berambisi mendatangkan Matthijs de Ligt musim ini, namun keinginan tersebut tidak mudah karena menemukan lawan sebanding. Paris Saint Germain juga berambisi serupa, masih ingin mendapatkan tanda tangan De Ligt musim ini. Siapakah yang nantinya akan memboyong bek muda Ajaz Amsterdam.

Pemberitaan sepekan terakhir memang gencar mempertanyakan De Ligt, siapa yang akan dibela pada musim mendatang. Jelas, Juventus tidak mau kalah sehingga menyodorkan proposal yang bisa jadi tidak akan ditolak. Bahkan ada kabar, jika De Ligt tidak keberatan untuk pindah ke Turin.

Langkah Juventus terbilang cepat dan tepat, setelah mendapatkan persetujuan kepindahan dari pemain. Segera memberikan penawaran pada Ajax, nominal transfer yang disetujui terbilang cukup fantastis. De Ligt dihargai dengan 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah, inilah nominal yang sudah dipersiapkan Juventus.

Baca juga : Juventus Pantang Menyerah Dapatkan Matthijs de Ligt

Namun persaingan ternyata baru saja dimulai, salah satu media Italia memang melaporkan selangkah lagi De Ligt akan bersama Juventus. Berbanding terbaik dengan klaim yang diberitakan, jika PSG menginginkan De Ligt dan tidak akan membiarkan kesepakatan dengan Juventus terjadi.

Hal ini memunculkan indikasi, jika nantinya ada persaingan antara Juventus dan PSG. Bahkan ada tawaran menggiurkan yang bisa saja menarik perhatian Ajax, pasalnya PSG mempersiapkan uang tunai sekaligus barter pemain, Presnel Kimpembe, bek muda yang bisa menggantikan posisi De Ligt di Belanda.

De Ligt memang banjir peminat musim ini, bagaimana tidak dengan usia baru menginjak 19 tahun namun bisa jadi bek muda yang jadi andalan Timnas Belanda. Bahkan bisa jadi dinobatkan sebagai bek muda berbakat di Eropa, selain itu mendapatkan kehormatan sebagai kapten Ajax.

Baca juga : Gelandang Ajax Amsterdam Jadi Incaran Barcelona dan Real Madrid

Ini tentu jelas memberikan track record yang terpercaya, untuk masuk ke LIga Prancis atau bisa jadi La Liga. Juventus memang memenangkan La Liga musim lalu, Les Parisien masih menguasai Liga Prancis. Nampaknya keputusan akhir berada di tangan De Ligt, karena Ajax sudah mendapatkan semua yang diinginkan dari kedua klub tersebut.

De Ligt musim lalu memberikan dua trofi bergengsi untuk Ajax. Mulai dari dua gelar pada kompetisi lokal hingga membantu lolos hingga semifinal Liga Champions. Jika memang benar, nampaknya PSG yang akan di lirik. Pasalnya sudah tidak ada dominasi megabintang Neymar yang kabarnya akan hengkang ke Juventus pada musim panas 2019 ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *