by

PSSI Resmi Tunjuk Simon McMenemy Pelatih Timnas Indonesia

Teka-teki soal siapa sosok yang akan menjadi pelatih Timnas Indonesia kini telah terjawab. PPSI sudah memutuskan untuk menunjuk seorang pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy sebagai peracik taktik Skuat Garuda yang anyar.

PSSI sendiri sebenarnya memang telah merencanakan penggantian pelatih kepala yang baru. Bima Sakti Tukiman yang saat ini dipercaya menjadi juru taktik Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 ini tidak lagi diperpanjang kontraknya setelah Stefano Lilipaly dkk gagal untuk lolos ke babak semi final.

Di beberapa minggu belakangan, terdapat beberapa nama yang dikabarkan akan menjadi juru taktik bagi Timnas Indonesia. akan tetapi, hari ini PSSI sudah resmi memberi konfirmasi bahwa manajer Bhayangkara FC., yakni Simon McMenemy, dinobatkan sebagai arsitek baru untuk Skuat Garuda.

Simon sudah bersedia diikat dengan kontrak selama dua tahun. Pelatih yang telah berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi tim kampiun Liga 1 2017 itu akan segera menjadi arsitek Timnas Indonesia samppai berakhirnya ajang Piala AFF 2020 nanti selesai.

“PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

Sementara itu, Indra Sjafri yang sebelumnya juga menangani Timnas Indonesia kategori U-19 pun naik level juga. Pelatih yang berasal dari tanah Sumatera Barat itu sudah ditempatkan sbeagai juru racik untuk Timnas Indonesia kategori U-22.

PSSI telah mengikat Indra Sjafri dengan kontrak jenis jangka pendek. Pelatih senior yang sudah berusia 55 tahun itu hanya diikat selama satu tahun saja, terhitung sampai dengan ajang SEA Games 2019 berakhir.

Sementara, adapun kursi pelatih bagi skuat Timnas Indonesia U-19, PSSI sampai saat ini masih belum memberikan keputusan soal itu. Akan tetapi, sejauh ini Fakhri Husaini merupakan nama calon terkuat pemilik kursi tersebut.

Sedangkan, untuk kursi pelatih Timnas Indonesia kategori U-16 pun telah diserahkan kepada Bima Sakti. Bima Sakti akan diikat kontrak selama satu tahun lamanya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed