by

Pujian Manis Valverde Setelah Griezmann Menjawab Tantangannya

Antoine Griezmann baru saja berhasil menjawab tantangan sang pelatih, Ernesto Valverde. Dimana berhasil memberikan kontribusi positif untuk team, sehingga pemain asal Prancis tersebut mendapatkan pujian manis dari Valverde. Bahkan bisa jadi anak emas nantinya, kenapa bisa demikian.

Bermain dalam jornada 2 Liga Spanyol, beberapa pemain inti Barcelona harus absen. Sebut saja Luis Suarez dan Lionel Messi, hal ini membuat Valverde khawatir jika hasil akhirnya mengecewakan. Ternyata Barcelona tetap bisa memukul muncul Betis yang bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

Pertandingan yang berlangsung pada 26 Agustus 2019 dini hari WIB tersebut, melahirkan pahlawan baru, Antoine Griezmann. Dimana berhasil jadi ujung tombak dan sentral Barcelona, bahkan tampil gemilang dan menjawab semua tantangan yang sebelumnya diberikan sang pelatih.

Baca juga : Pantang Menyerah, Barcelona Kembali Ajuran Penawaran Untuk Neymar

Bagaimana tidak, jika berhasil mencetak gol dan memberikan satu assist, hasil manis 5-2 untuk kemenangan Barcelona semakin membuat Valverde yakin dengan posisi Griezmann selama ini. Sebelumnya, pelatih Barcelona ini kecewa dengan rekrutan terbarunya.

Didatangkan untuk memberikan pengaruh positif, namun hasilnya Barcelona harus kalah kontra Athletic Bilbao 0-1, hal ini tentu membuat Valverde semakin kecewa. Akhirnya Griezmann menghapuskan kekecewaan tersebut, Sang pelatih tidak pernah salah memilih dirinya untuk bergabung dengan El Barca dan siap bermain penuh musim ini.

Mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil pada pertandingan kedua di La Liga, Griezmann tidak ingin menyiakan peluang tersebut. Sehingga membuat serangan semakin tajam dan fokus pada kemenangan. Padahal tidak ada pemain hebat di sekitarnya, Ousmane Dembele dalam kondisi cedera sehingga harus absen.

Baca juga : Masa Depan Griezmann Sudah Diputuskan Presiden Barcelona

Hal serupa terjadi pada Suarez dan Messi, sehingga Valverde sempat pesimis dapat memenangkan pertandingan kali ini. Namun beban besar, karena laga berlangsung di kandang sendiri. Tentu semua pendukung akan kecewa, jika akhirnya team kesayangan mereka harus kalah. Padahal, tidak semua pemain bisa turun untuk bermain.

Pujian manis langsung Valverde berikan setelah pertandingan usai, dilansir dari Soccerway, dirinya mengakui jika Griezmann merupakan bagian penting dari team. Kemenangan ini tidak akan terjadi tanpa adanya dia (Griezmann), aksinya sangat sempurna dan ini menjawab semua keinginan yang seharusnya dilakukan sebelumnya.

Ditambahkan lagi, Griezmann bukan hanya bertarung di lini depan. Namun membantu pertahanan di lini detangah. Jelas dampaknya terlihat dan membuat permainan berubah. Awalnya ini bisa jadi bencana, karena penyerang harus ikut bertahan di tengah, tidak akan ada peluang untuk mencetak gol. Namun sebaliknya, Griezmann tetap mencetak gol saat kondisi aman.

Pertandingan selanjutkan, Barcelona akan menghadapi Osasuna dan ini akan jadi laga tandang. Nampaknya Griezmann akan kembali mendapatkan posisi sebagai Azulgrana dan harus dinantikan kejutan selanjutnya. Pasalnya Valverde punya rencana sendiri, kenapa belum juga menurunkan beberapa pemain baru yang direkrutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *