by

Pukul Belanda, Joachim Low: Jerman Masih Punya Banyak PR

Juru taktik Tim Nasional Jerman, Joachim Low, menolak merasa puas dengan kemenangan 3-2 pasukannya atas Belanda pada partai perdana mereka di babak Kualifikasi EURO 2020 Grup C, Amsterdam Arena, Senin, 25 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Pelatih berusia 59 tahun menilai Der Panzer masih memiliki segudang pekerjaan rumah.

Pasca keterpurukan di Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Jerman kembali dihujani kritik pedas gegara banyak menuai hasil minor pada ajang UEFA Nations League 2018/2019 serta partai ujicoba, terutama setelah Joachim Low mendepak sejumlah pilar utama tim besutannya untuk memberi kesempatan bermain pada para pemain muda. Kemenangan 3-2 atas Belanda dini hari WIB kemarin menjadi kemenangan pertama yang diraih Der Panzer usai gelaran sepakbola akbar 4 tahunan di Rusia.

Masih Banyak PR

Ditegaskan Low, Timnas Jerman masih memiliki banyak persoalan yang perlu dibenahi, dan pertarungan melawan Belanda di Amsterdam Arena menunjukkan bahwa Toni Kroos dkk masih belum mencapai bentuk performa terbaik mereka. Low lantas menekankan kepada buruknya transisi dari menyerang ke bertahan skuad Der Panzer, hingga pasukan Ronald Koeman berhasil melesakkan dua gol balasan.

“Namun ini adalah proses yang harus dilalui tim muda kami, di mana ketika mereka mengambil keputusan untuk menyerang, maka mereka harus mempersiapkan juga akibatnya,” kata Joachim Low kepada RTL.

Cukup Senang

Kendati demikian, Low mengaku cukup senang dengan hasil positif yang sukses diraih anak-anak asuhnya, terlebih kemenangan itu datang setelah tim dilanda rentetan hasil minor. Dia juga mengapresiasi perjuangan keras yang sudah ditunjukkan Leroy Sane dkk, dan menilai mereka laik memperoleh tiga poin tambahan dari markas Timnas Belanda.

“Saat melawan Belanda, kami sama sekali tidak kehilangan rasa percaya diri kami. Kami memutuskan berjudi pada keberuntungan, di mana kami selalu kekurangan hal tersebut pada beberapa laga terakhir,” pungkasnya.

Berkat kemenangan di Amsterdam Arena, Timnas Jerman berhak menduduki posisi 3 klasemen sementara Kualifikasi EURO 2020 Grup C dengan koleksi 3 poin, identik dengan yang dikemas Belanda di tangga runner up, dan terpaut 3 angka dari Irlandia Utara yang berdiri di peringkat puncak. Namun begitu, Der Panzer berpeluang besar naik ke urutan teratas karena dua rival terkuat mereka sudah melakoni pertandingan satu kali lebih banyak.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed